eksis = bakat ngartis?

November 17, 2009 § 33 Komentar

ternyata oh ternyata, jadi seorang warga dunia maya yang cukup aktif itu bener-bener punya sisi baik dan buruk. bagaikan pisau yang bermata dua, aktif di dunia maya bener-bener nguntungin sekaligus juga bisa ngerugiin.

loh? emang kenapa?

hmm.. karena dengan aktif dunia maya alias eksis, secara ga langsung berarti kita bakat ngartis. hihi…

oke, STOP dulu sekian pertanyaan2 keheranan dan juga keterkejutan yang tiba2 muncul itu. baca yang lengkap postingan ini, dan pertanyaan2 itu bakalan kejawab bin ketawa-ketiwi ~ mudah2an..πŸ˜›

let’s start with artis.. kata yang -sepertinya- terpleset dari makna sesungguhnya ini, adalah bukti nyata betapa terdapat sebuah kehidupan seseorang yang bener-bener jalannya seperti roller coaster yang geraknya cepet banget! ada kalanya di atas, ada pula kalanya di bawah. dan semua itu kejadiannya secara super cepet, seperti kata queen ~ easy come and easy go di peredaran dunia hiburan..

apa yang dibutuhin supaya tetep bisa berada di atas dan makin banyak orang yang ngenalin? jawabannya simpel, yaitu eksis. yah.. memang sih eksis juga kurang lebih artinya memang “ada”, tapi dengan eksis pastinya peluang buat semakin terkenal itu ada dan kalo seorang artis udah eksis, dia -hampir pasti- ga bakal ilang gitu aja. minimal, ada beberapa orang yang tetep inget dan nyariin hal2 yang berkaitan sama dia

trus, gimana biar bisa eksis? hmm.. di sebuah buku yang pernah saya baca (tapi lupa judulnya) soal komunikasi dan juga penulisan, ada dua pilihan efektif biar bisa eksis. begini lengkapnya,
“if you don’t have news, so make news!”
jadi, kalo emang ga punya kabar buat dibagi, ya buatlah sebuah kabar! konsep pilihan inilah yang kemudian jadi dasar dari munculnya infotainment dan seputarnya yang bener2 ngebagi informasi sekitar artis..

nah..nah.. dari konsep itu pula yang kemudian bikin saya berpendapat kalo orang yang eksis di dunia maya itu punya bakat buat jadi artis, alias bakat ngartis. kenapa? karena orang2 yang eksis di dunia maya itu, ngebuat kabar! apa pun jenis kabarnya, entah itu opini, diary, cerita lucu/seru, (atau copas sekalipun!) adalah perilaku dari warga maya yang eksis. dan, kabar dari warga maya yang eksis itu selalu update secara periodikal ataupun non-periodikal. dan, bentuknya macem2 seperti blog, status facebook, twitter, plurk, dan masih banyak lagi.

beberapa waktu yang lalu, saya sempet ditanya sama salah satu temen lama saya, ini ada kaitannya juga sama eksistensi saya di dunia maya. begini pertanyaannya,
“seberapa sering loe update blog, twitter, plurk, facebook status, dan beragam lainnya?”
saya jawab,
“blog biasanya 2 kali seminggu, twitter-plurk-facebook status minimal 2 kali sehari.”
trus, responnya dia adalah,
“gilee.. artis aja kaya’nya kalah sama loe.”
dan, udah bisa nebak apa jawaban saya? jelas-jelas…
“ya iyalah, gue kan bakat ngartis.. jadi gue bakal lebih update dibanding artis dongs..”

kalo mau muntah, silakan..πŸ˜› kalo ga, yuk lanjutin bacanya..

saya bisa ngejawab kalo saya bakat ngartis, selaen karena saya memang warga dunia maya yang cukup aktif, saya juga merhatiin apa yang artis2 itu perbuat. masih inget kata2 berikut ini?
“…ketik REG [spasi] namaku lalu kirim ke blablabla.. SMS yang kamu terima langsung dari hapeku loh..”
nah..nah.. berdasar dari pengalaman beberapa temen2 yang terjerat buat ikutan REG begituan, mereka emang dapet SMS2 dari setiap yang diikutin.. dan, kalo sekarang ini macam twitter sepertinya..πŸ˜‰ tau sendiri kan, di twitter bisa sembarang follow dan unfollow orang2 yang kita kenal ataupun ga..πŸ˜€

trus, sekarang siapa aja yang bakat ngartisnya paling gede karena paling eksis di antara sekian warga dunia maya yang cukup aktif? jawabnya, saya kurang tahu.. secara, di Indonesia belum ada lembaga formal yang khusus neliti soal ini.. tapi, kalo nantinya ada, saya sih berharap termasuk di antaranya.. yah, 100 besar cukuplah.. xixixixi

kamu udah ngeblog, ngetwit, ngeplurk, ngapdet status facebook hari ini?

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , ,

§ 33 Responses to eksis = bakat ngartis?

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading eksis = bakat ngartis? at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

