mata telinga terbuka

November 24, 2009 § 16 Komentar

apa yang dilakuin pertama kali setiap harinya? mandi? ganti baju? beresin ranjang? sarapan? atau apa? ada yang lebih cihui bin ekstrim? atau ada yang ngelakuin lebih lengkap dan sigap? hmm.. apa pun jawabannya, yang pasti sih kalo saya yang pertama kali dilakuin pastinya buka mata saya – melek, dan juga buka telinga saya. ~ hayooo.. siapa yang tadi ga buka mata dan telinga trus langsung aktivitas?πŸ˜›

yep, buka mata dan telinga. prilaku yang simpel banget, tapi kadang orang2 ga sadar bin ga ngeh aja kalo mereka harus dan dikasih kesempatan buat ngelakuin hal2 begitu. ga ngerti? hmm.. jangan2 ga pernah pake mata dan telinga nih.. hiii..

anyway, dari rentang jum’at kemaren sampe dengan senin malem tadi, saya pun seakan-akan dibukain mata dan telinganya. so, saya pun lebih aware, lebih sadar, lebih ngeh, dan lebih nyaho tentang apa yang telah, sedang, dan akan terjadi. hahah, belaga bener aja dah saya ini..πŸ˜€

nah..nah.. kurang lebih ada 2 kejadian utama yang bikin saya berasa kebuka mata dan telinganya. beda hari, beda konsep, beda konteks pula. tapi tetep.. dua kejadian itu bener2 bikin saya terbuka dan aware..

yang pertama, kejadian itu adalah hari di mana saya ikutan acaranya yahoo open hack day di balai kartini. acara yang baru pertama kali digelar di indonesia, bin asia tenggara itu, bisa buka mata dan telinga saya lagi soal ilmu2 yang udah lama saya lupain. yep, hacking alias programming atau utak-atik aplikasi.

sepertinya, terakhir kali saya ngelakuin hacking yang agak serius ituh, waktu saya masih SMA. dan, itu pun udah hampir 5 taun yang lalu ~ yah, ketauan deh umur saya..πŸ˜› dan, waktu itu pun saya ngehack lebih karena saya suka dan penasaran sama ngembangin aplikasi, meski akhirnya banyak yang gagal karena resources saya dikit, dan juga keadaan sekitar ga ngedukung buat saya nerusin ngehack ituh. yah.. alasan klise lah.. jadi hacker bin programmer atau program developer jaman itu masih susah buat dapetin duit. tapi sekarang? wew.. setelah ikut yahoo open hack day ~ meski cuman sebagai peserta tech talk (seminar teknologi) aja, saya jadi ngeh bin kebuka mata ternyata jadi hacker bin programmer atau program developer ituh sangat menarik! apalagi sekarang banyak source yang bisa didapetin secara gampang dan dari mana aja..

doh..doh.. andai dulu saya terusin belajar ngehack bin programming atau program developer, mungkin saya bisa ikutan jadi hackers di sesi hackathon – 24 jam ngehack di yahoo open hack day itu.. xixi..

okay, sekarang lanjut ke yang kedua.. dan kalo ini kejadiannya tepat banget semalem terjadinya.. yah, kalo masih ga mudeng juga, saya kasih hint lagi dah.. gara2 kejadian ini, semalem ada trending topic baru di twitter.. nah, udah tau? wah.. kalo masih belum tau juga, sepertinya agak dipertanyakan nih eksistensinya..πŸ˜› hihi ~ refers to my previous post

jadi, semalem kan ada pidato dari pemimpin negeri tempat saya lahir, berkembang, belajar dan juga kerja.. isi pidatonya berkaitan sama hal2 yang ‘panas’ banget terjadi belakangan ini. ya… itu tuh, yang sampe sempet bikin aksi massa di bunderan HI ~ cicak vs buaya itu loh.. nah, itu tuh persoalannya..

to be honest buat kalian semua, sebenernya saya sih ga terlalu ambil pusing dan dalam posisi yang harus ambil sikap soal kejadian itu semua ~ baik itu pidatonya maupun juga kasusnya. apalagi, saya bukan mahasiswa lagi – eh, atau belum ya?πŸ˜› tapi yah.. berhubung saya suka apdet, jadi saya pun ngeliat reaksi dari temen2 di twitter, plurk, facebook, koprol, dan lain2nya.. dan ternyata, khususnya di twitter, ada yang bikin saya buka mata dan telinga

ada sebuah hashtag yang dipake sama sekian banyak twitter user buat bikin reaksi atas kejadian semalem itu. asli, saya pun ketawa2 baca tret2 yang pake hashtag itu. to be serious, ternyata memang kejadian semalem itu sensitif banget! saya pun yang (udah) jarang nganalisa politik, jadi ikut2an bikin tret..πŸ˜€ yah.. lengkapnya bisa diliat di sini lah…

so.. dari 2 kejadian itu saya pun jadi ngeh bin sadar. ternyata selama ini mata dan telinga saya kurang cukup terbuka, kurang peka, kurang sensitif buat beberapa hal. harap maklum deh, namanya juga udah berumur.. -tsaahhh!!!-πŸ˜› tapi yang pasti sih, saya berharap setelah mata dan telinga saya terbuka ituh, saya jadi lebih aware dan bisa berbuat yang terbaik.. kalo ga buat orang laen, at least buat saya sendiri dulu deh..

kamu udah buka mata dan telinga hari ini?

Tagged: , , , , , , , , , , , , ,

§ 16 Responses to mata telinga terbuka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading mata telinga terbuka at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: