angka

Januari 19, 2010 § 30 Komentar

we’re living by numbers..

saya lupa saya pernah denger dari mana kata2 di atas itu. tapi yah, dipikir2 kalimat itu ada benernya. bahkan, bisa dibilang bener banget. karena hidup kita emang ga bisa terpisah dari angka.

beberapa hari belakangan ini saya baru ngeh akan keterkaitan angka dan kehidupan. yah, lebih2 karena saya baca status beberapa orang di twitter, facebook, dan juga koprol. all about them, is mentioning numbers.

“..ga berasa, 11 jam lagi udah ngantor..”

“..it’s 1 a.m., and i’m still awaken..”

“..yap, welkam to the 10th day of 2010..”

bener ‘kan? ada angkanya semua. dan, dulu2 mungkin saya nganggep hal itu biasa aja. toh, waktu emang paling sensitif soal angka karena emang memuat angka. tapi yah.. makin saya perhatiin, koq ya ternyata emang hidup ini terkait dengan angka.

dari semenjak lahir pun kita udah terikat dengan angka. waktu kelahiran kaya’ tanggal dan jam lahir udah tentu mengandung angka. trus, setelah lahir kan diukur berapa panjang dan juga beratnya. lagi2, ada angka di situ. dan, kalo ada yang nanya, “anak keberapa?” pasti jawabannya juga pake angka, ‘kan?

itu sebabnya beberapa orang bener2 perhatian banget sama angka yang berada dalam kehidupannya. hal2 mistis, klenik dan juga spiritual dicomot beberapa yang dikait2in sama angka pada hidup mereka. ada yang berdasar ilmu tradisional, ada juga ilmu yang internasional. semuanya demi menafsirkan angka yang ada dalam hidup mereka.

kadang2, saking percayanya pada angka, maka penafsiran itu pun jadi kenyataan. padahal, percaya kan harusnya sama Tuhan Yang Maha Esa – ALLAH SWT! kalo percaya sama penafsiran begitu, sama aja kaya’ percaya ramalan! padahal, ramalan kan belum tentu benar.. dan, ramalan tu mendingan buat have fun aja deh.. jangan dianggep terlalu serius..

back to the numbers itself, saya jadi keingetan salah satu perkataan salah satu temen saya lagi.. dia pernah bilang begini,

“..bedanya jadi karyawan dan non-karyawan (pengusaha) adalah angka. karyawan udah pasti dapet 12 kali gajian selama 1 tahun, sementara non-karyawan (pengusaha) ga ada angka pastinya..”

huff.. sedikit pemikiran aja buat melecutkan semangat yang sedang turun belakangan ini.. karena kebetulan, 2010 udah hampir abis 1 bulan😛

angka apa aja yang ada dalam hidup kamu?

Tagged: , , , , , , , , ,

§ 30 Responses to angka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading angka at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: