iya! Java Jazz Festival 2010!

Februari 27, 2010 § 16 Komentar

tinggal beberapa hari lagi aja acara musik jazz paling besar di Indonesia bakal digelar. dan, acara musik jazz yang semula digelarnya di JCC ini, bakal pindah tempat ke JI Expo (arena PRJ) Kemayoran. tau kan nama acara musik jazznya? itu lho, Java Jazz 2010 pas tanggal 5,6,7 Maret nanti.. yang disponsorin sama AXIS, si operator telepon yang baik

buat acara musik jazz ini, saya udah persiapan segala macem semenjak taun kemaren. mulai dari ngebuat to do list, sampe ngikutin perkembangan siapa aja yang bakal tampil. secara, setiap taunnya kan Java Jazz selalu aja ngedatengin artis2 mancanegara buat nggelar show.. baik itu special show, ataupun juga yang di hall2 luarnya..

Jason Mraz @ JJF 2009

taun ini, bakalan jadi kedua kalinya saya datengin Java Jazz. sebelumnya, pas 2009 kemaren dong.. yang ada Jason Mraz.. yang saya pun nonton pula! *nyombong* dan.. taun 2010 ini, artis yang bakal didatengin Java Jazz adalah John Legend, Toni Braxton sama Babyface! waaaaaa… banyak banget!! pasti makin seruuu!!!!

jadi, supaya taun 2010 ini makin impresif dan ga bakal saya lupain seterusnya, ada beberapa hal yang udah dan bakal saya lakuin.. mau tau apa aja?

1. taun 2010 ini Java Jazz bikin event macam roadshow yang dinamain Java Jazz On The Move (JJOTM). saya udah bertekad buat ngedatengin beberapa JJOTM terutama yang digelar di lokasi yang gampang buat dicapai. macam di Grand Indonesia waktu 21 Februari lalu.. kenapa saya dateng? karena saya pengen ngenikmatin Jazz dan juga dapetin apdetan info2 terbaru.. kan lumayan dongs, supaya pas hari H Java Jazz nanti ga bakal kehilangan info

JJOTM di GI, 21 Februari 2010

2. ikutan ticket hunt! yup, di twitter ada @AxisJavaJazz yang di waktu yang ga terduga kadang2 ngajak kita buat maen ticket hunt.. hadiahnya lumayan lho, daily pass Java Jazz 2010! setelah beberapa kali mereka ngadain ticket hunt di daerah yang agak jauh dari jangkauan dan juga keliwat apdetannya, akhirnya pas Jum’at 26 Februari kemaren, saya sempet ikutan ticket hunt ituh yang ternyata seru juga! kenapa saya ikutan? karena saya ngapdet twitter, dan sepertinya agak sepi tuh saingannya. jadi, saya pun bela2in deh..

bayangin aja, saya ngejar ticket hunt mulai dari Lenteng Agung sampe ke Pondok Indah, yang jadi tempat official Axis Java Jazz bikin kuis ticket hunt Jum’at itu.. lari2 dan juga ganti 3x transport udah saya lakuin cuman buat dapetin daily pass Java Jazz! tangan pun sambil terus2an ngapdet twitter, kali2 ada pengumuman selanjutnya.. dan, pas udah nyampe lokasi di halte busway Pondok Indah Mall, saya kira masih ada kesempatan.. tapi yaaahhh.. karena kurang cepet beberapa detik aja, akhirnya daily pass Java Jazz pun keburu didapetin orang laen.. huhuhu.. sedih deh, udah ketemu officialnya juga padahal.. tapi yah, namanya juga game.. pasti ada yang menang, dan ada yang kalah kan? tapi seru juga, besok2 kalo masih ada dan saya lagi deket, saya ga kapok koq buat ngejar ticket hunt itu lagi! πŸ˜›

3. berhubung Java Jazz digelarnya pas wiken tanggal 5,6,7 Maret 2010 yang jatoh di hari Jum’at, Sabtu, Minggu.. saya pun udah ngambil cuti buat hari Seninnya, tanggal 8 Maret. ga ada event Java Jazz sih di hari Senin ituh, tapi kan.. saya ga mau kehilangan setiap momen Java Jazz yang tercipta.. bayangin aja coba, kapan lagi bisa nikmatin lagu2 dan juga suasana yang jazzy banget dari artis dalam negeri maupun juga internasional selaen di Java Jazz? so.. karena saya niatnya mau ngedatengin sebagian besar show di 3 hari itu, makanya tanggal 8 saya mau cuti.. ga laen, supaya pas hari Minggu tanggal 7 saya ga buru2 pulang kan Seninnya cuti, dan bisa istirahat deh.. hehehe..

4. ngapalin beberapa lagu yang bakal ditampilin sama para pengisi acara di Java Jazz jadi salah satu hal yang wajib dilakuin supaya makin seru nonton Java Jazz.. Sandy Sondhoro, Maliq & D’Essentials, Andien, John Legend, Toni Braxton, sampe RAN dan lain2nya adalah hal yang wajib! kenapa? kan biar bisa ikutan nyanyi bareng sama mereka.. dan, kali2 aja gitu mereka ngajakin saya buat nyanyi bareng di atas panggung.. waaahhh, kan lumayan bisa bikin ngiri orang banyak.. sama seperti si cowok yang beruntung bisa nyanyi bareng Andien ini di JJOTM.. huh, saya ngiri banget deh..

si cowok beruntung yang bikin saya ngiri, tapi saya musti bisa juga nyanyi bareng Andien di JJF 2010!

5. kartu nama jadi hal yang cukup vital supaya harus dibawa. kali2 aja gitu, ada pencari bakat yang terpukau sama aksi saya nyanyi bareng pendukung acara Java Jazz, atau geli ngeliat betapa saya pulang-pergi ke setiap hall buat nonton Java Jazz.. hehe, maklum.. ambisi jadi artis tetep ada… πŸ˜›

6. siapin kamera dengan batere full charge, baik itu kamera digital pocket maupun juga kamera di hape. kali2 aja bisa ‘nemu’ lagi beberapa seleb yang lagi kebetulan nonton Java Jazz di hari, tanggal, waktu, dan tempat yang sama. kaya’ waktu di JJF 2009 lalu, yang saya bisa ketemu Candil! wihiiy..!! siapa yang tau seleb mana yang bisa foto bareng sama saya di Java Jazz 2010 ini? saya paling demen tuh minta foto sama seleb, bukan buat narsis tapi lebih ke kenang2an dan juga pembuktian kalo saya pernah ketemu bareng mereka.. πŸ˜€ eh, sama aja ya?

foto bareng Candil diJJF 2009

7. selaen batere yang full charge, pulsa tentunya juga jadi hal yang penting. ini salah satu senjata saya buat bisa ngapdet segala kejadian yang ada di Java Jazz.. twitter dan juga koprol jadi salah satu senjata saya buat bisa bikin riwayat sekaligus reportase jalannya Java Jazz yang suatu saat nanti bakal bisa saya baca2 lagi.. kan asik lho, punya bukti reportase buat dikenang sekaligus juga ngeshare pengalaman kita sama followers ataupun juga friends di twitter dan koprol.. sekaligus juga, bikin mereka ngiri πŸ˜›

dan, yang terakhir ini yang paling penting..

8. saya bakal ngajakin pacar saya buat nonton Java Jazz juga. sepanjang sejarah berkali2 saya nonton acara2 jazz, baru 1 kali doang dia mau dateng dan nikmatin acara jazz. yup, baru 1 kali! itupun cuman bentaran doang dan bukan Java Jazz.. coz, dia sebenernya lebih suka sama musik2 yang ngebeat macam R&B.. tapi, di Java Jazz sekarang kan ada banyak artis dari luar negeri seperti John Legend, Toni Braxton, dan juga Babyface.. dan, mereka termasuk ke artis yang juga disenengin sama pacar saya.. meski, masih terbatas sama lagu2 yang ngebeat sih.. jadi, rencana saya adalah pengen nunjukin sama pacar saya, bahwa musik jazz itu bisa dinikmatin seperti apa aja, sekaligus juga artis apapun bisa bawain musik jazz..

oiya, saya juga berencana buat ngelakuin sesuatu yang spesial sama pacar saya.. saya sama dia udah jalan hampir 3 taun — anniversary kita tanggal 16 April yang jauh dari event Java Jazz di bulan Maret, tapi.. ultah saya kan 1 Maret, dan kita biasa ngasih sesuatu yang sama2 spesial buat masing2 dan juga hubungan kita di hari ultah itu.. jadi, meski helatan Java Jazz udah kelewat beberapa hari dari ultah saya, tapi saya berharap saya bisa minta salah satu artis buat bantuin saya ngebuat kejadian yang istimewa.. atau kalopun ga bisa, saya berharap bisa ngelakuin sesuatu yang spesial itu di tempat mereka tampil dengan lagu yang tepat pula

sesuatu yang spesial itu adalah, saya bisa ngeredefinisi ungkapan perasaan saya sama pacar saya.. entah itu dengan cara “nembak” kembali — yang ga perlu nunggu tau jawabannya πŸ˜› *sok pede* ataupun minta artis itu buat nyanyiin salah satu lagu yang pas.. yang jadi prioritas sih, Maliq & D’Essentials dan lagunya Pilihanku atau The One.. mudah2an, pacar saya jadi makin suka sama jazz dan juga makin sayang sama saya..

anyway, dipikir2.. kaya’nya ngelamar dia juga ide yang bagus ya? supaya, Java Jazz 2010 bakal terus2an dikenang sebagai momen yang spesial antara saya dan dia.. — dateng sebagai pacar, pulang sebagai tunangan.. hihi.. jadi geli sendiri ngebayanginnya.. *ketawa2 kecil*

aaahhh.. apapun, yang pasti saya pengeeennn bikin pacar saya seneng dengan hadir ke Java Jazz 2010 dan nikmatin jazz barengan saya.. karena, dia sangat berarti buat saya, dan saya berharap dia jadi yang terakhir dalam hidup saya, sekaligus jadi orang pertama yang ada saat saya membuka mata.. *terinspirasi lagu Pilihanku – Maliq & D’Essentials* πŸ™‚

me & her

huff… mudah2an semuanya lancar yaa.. jadi Java Jazz Festival 2010 yang disponsorin AXIS ini ga bakal saya lupain, dan terus2an saya kenang… wish me luck!!

Tagged: , , , , , ,

§ 16 Responses to iya! Java Jazz Festival 2010!

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading iya! Java Jazz Festival 2010! at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

