kantong kresek? lewat aja dah..

Maret 29, 2010 § 45 Komentar

saya jarang2 banget belanja di toko2 modern macam dept.store, fashion store, dll. ga laen, selaen karena saya lebih demen menghemat dan belanja di toko2 lokal bin tradisional, toko2 modern itu kadang2 letaknya jauh dari rumah saya. masa’ iya saya harus ngeluarin ongkos berlebih cuman buat beli odol doang ke dept.store di tengah kota?๐Ÿ˜›

dan, karena jarang banget belanja di toko2 modern itulah saya juga jarang banget ‘ngoleksi’ beragam kantong yang ada merk2 dari toko modern itu. kalopun ada beberapa koleksinya di rumah, umumnya musti sedia beberapa biji buat jadi tempat sampah atau tempat darurat barang2 yang jarang kepake, kaya’ sepatu bekas, sendal, dll.

trus, bukannya bakal nambah ya kalo kadang2 belanja ke toko modern itu? hmm.. ga juga sih. coz, kan kita bisa milih buat ga pake kantong kresek yang dikasih sama mereka. hehe.. kalo ada yang nyangka kita harus selalu nerima barang2 belanjaan kita dikresekin sama mereka, berarti kalian SALAH BESAR!

iya lho, kantong kresek yang sering dipakein jadi tempat buat nampung barang belanjaan kita itu bisa kita tolak. apalagi, kalo kita punya tas belanjaan sendiri yang dibawa dari rumah, atau barang belanjaan kita ga banyak. satu kantong kresek yang dipake itu, kalo dibuang ke lingkungan secara utuh, perlu puluhan hingga ratusan tahun buat terurai balik lagi jadi bagian alam. kebayang kan, kalo ada ratusan sampe ribuan dan bahkan jutaan kantong kresek yang dikasih dari toko2 modern itu jadi tempat nampung belanjaan kita? masa’ cuman karena mau nampang merk bisa belanja dari toko modern aja, kita harus ngerelain 100 taun buat nunggu kantong kresek itu terurai?

dan.. itulah kenapa di rumah saya jarang banget bisa ditemui kantong kresek. selaen emang kadang2 dibuang, saya juga kalo belanja ke toko modern kadang2 nolak buat pake kantong kresek. toko2 macam alfamart dan juga indomaret yang sekarang udah banyak ditemuin di daerah2 deket rumah saya pun, kalo saya ga belanja cukup banyak — belanja barang2 yang masih bisa saya pegang, saya ga bakal mau dipakein kantong kresek. lebih baik saya pegang pake tangan, atau saya masukin saku jaket setelah saya bayar di kasir. ga pake kantong kresek itu, selaen buat lingkungan lebih bersih, juga ngehemat lho.. kan beberapa toko modern ngasih biaya buat setiap kantong kresek yang kita pake.. –> jangan bilang baru tau ya..๐Ÿ˜€

nah.. jadi kamu peduli lingkungan ga? kalo iya, kurangin pake kantong kresek yaa.. kalopun musti pake, kalo kepaksa aja.. jangan sembarang pake!

NB: foto diambil dari sini.

postingan ini jadi salah satu dari 10 kandidat untuk posting terfavorit dengan ide yang termudah untuk diterapkan sehari-hari di kompetisi blog kumkum 2010. jadi, vote saya di sini dan pilih opsi yang judulnya “i don’t drink coffee but cappuccino: kantong kresek? lewat aja dah..” dan klik VOTE! votingnya akan berlangsung sampe 15 April 2010, jam 23.59, jadi ajak temen, kenalan dan kerabat buat ngevote yaa.. thanks ya all!

*update 16 April 2010* votingnya harusnya sih udah kelar. dan, ini lagi nunggu buat pengumuman besok. wish me luck!

kapan terakhir kali kamu belanja ke toko modern dan dikasih pake kantong kresek?

Tagged: , , , , , , ,

§ 45 Responses to kantong kresek? lewat aja dah..

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading kantong kresek? lewat aja dah.. at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

