duda beranak 2

April 8, 2010 § 21 Komentar

ehehe.. 3 hari terakhir ini entah kenapa saya jadi keingetan lagi sama istilah yang jadi judul postingan ini. iya, duda beranak 2. bukannya saya mau promosiin seseorang yang berada dalam posisi itu, saya cuman mau cerita pengalaman saya aja. tapi, bukan berarti saya duda beranak 2 yaa…πŸ˜€

jadi ceritanya dulu, waktu saya masih jadi penyiar di radio di kampung halaman saya, kan ada tuh yang namanya air personality — kang dekry tentunya lebih tau soal ini. dengan modifikasi cara bicara ataupun logat ataupun bahasa ataupun suara, siapapun bisa jadi orang lain ketika diperdengarkan liwat radio. dan yah, saya pun punya air personality.

hahah.. pasti langsung pada nebak kalo air personality saya duda beranak 2 ya? (doh) bukan dongs.. air personality saya sebenernya dibentuk sebagai seorang lelaki mapan berusia 24-25an, dan menjalani hobi penyiar sebagai pekerjaan… tapiiiii, — iya ada tapi — entah kenapa koq ya pendengarnya malah nyangka saya duda beranak 2.. (LOL)

so, singkat cerita, awal2 saya siaran kan diplot di jam2 pagi atau sore2. yah, ga laen itu berkaitan juga sama jam available-nya saya kalo lagi ga sekolah — iya, saya masih SMA waktu jadi penyiar radio. dan, ketika semakin berlanjut pun, akhirnya ditantang buat siaran malem2. dari yang asalnya ceria2 dan bisa ngasal karena harus menghibur, ditantang supaya harus jadi lebih kalem bin serius dan perhatian.

well.. pas awal2 pindah ke siaran malem dan ninggalin beberapa slot siaran sore, beberapa pendengar yang paling sering dengerin saya siaran agak2 kaget bin kuciwa. lah iya.. wong biasa saya siaran agak2 gokil bin garing, eh.. dipaksa jadi lebih kalem dan serius — yang udah pasti makin garing (ninja)

tapi… karena emang air personality itu harus dibentuk dan juga ngejalanin titah sang manager, mau ga mau the show must go on dongs..

dan, setelah berminggu2 siaran malem di jam yang sama, slot yang sama, dengan gaya siaran yang sama — beda sama pagi atau sore2, akhirnya nemu air personality itu. lelaki mapan berusia 24-25an yang hobi siaran sebagai pekerjaan..

respon yang masuk pun awal2nya bagus.. ada beberapa pendengar — yang kebanyakan cewek, yang sering ndengerin bin nelepon masuk buat ngobrol2 di udara *halah*. dan.. rata2 sih nganggepnya saya enak diajak ngobrol — ya iyalah, wong penyiar gituh.. suka ngomong.. (LOL)

karena positip2 aja, akhirnya sang manager pun ngeplot saya buat tetep bawa 1 slot acara malem dengan air personality seperti itu. tapi di suatu hari.. pas lagi setel lagu, ada yang telpon ke ruang siaran secara off air, dan nanya.. “eh, Billy itu duda beranak dua, ya?”

GUBRAK! (doh)

salah satu temen siaran saya yang masih ada di ruang siaran dan denger tu pertanyaan langsung ngakak abis. secara, rata2 penyiar selain saya udah usia kuliah, atau 20an lebih.. sementara saya waktu itu? MASIH SMA! dan, buat ga ngecewain pendengar, akhirnya dijawablah, “bukan, Billy belom duda. kawin aja beloman.”

oke.. saya kira cukup sampe di situ aja. tapi nyatanya, besok2nya pun pertanyaan2 itu berlanjut.. orang2 yang penasaran siapa saya sebenernya pun pada nambah dengan telepon yang cukup banyak bunyi… dan, manager saya pun akhirnya bilang, “ah, gue bikin profil loe tetep misterius ya, Bil.. mayan nih, buat nambah popularitas radio..”

saya cuman bisa geleng2 kepala aja jadinya..

oiya, sampe sekarang pun, profil saya masih misterius karena ga ada yang ngungkap.. dan, yang tau saya siaran pun cuman temen2 deket saya aja..

o my, remembering the old days.. apa kabarnya ya sekarang kru radio aLL 107.2 FM Tasikmalaya – all the hits? Erfan, Puspita (Dewi), Siska, Erwin, Irsan, Casey, Rio, Prast, Dewi, Yudi, Gedah (Gheghe), Idham, Rizal, Bengbeng, dan lain2nya? pindah ke Jakarta ini bener2 bikin lost contact sama kalian semua..

buat yang udah pernah denger suara saya, emang saya beneran kaya’ duda beranak 2 ya?

Tagged: , , , , , , ,

§ 21 Responses to duda beranak 2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading duda beranak 2 at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: