sirkus telah tiba! HORE!

Juli 13, 2010 § 10 Komentar

Indonesia International Circus FestivalMama saya pernah nyerita, dulu setelah lahir saya bakal dinamain Billy Smart, seperti salah satu nama kelompok sirkus tersohor dari Inggris pada masanya. Tapi, karena nantinya terlalu keminggris, jadinya Smart-nya dihapus dan alhasil nama saya cukup Billy dengan tambahan nama keluarga Koesoemadinata di belakangnya.

Anyway, terlepas dari persoalan nama, nyatanya sirkus emang selalu bisa membuat orang2 mudah tertarik. Selain dari penampilan tendanya yang sudah pasti megah dan luas, atraksi-atraksi yang tampil pun pasti dapat membuat penonton tercengang, kagum, tertawa, dan senang. Dan, saya termasuk salah satu dari sekian banyak orang-orang yang selalu menanti-nantikan sirkus.

Makanya, begitu tau bakal ada Indonesia International Circus Festival 2010 (IICF 2010) bakal digelar di Jakarta, wah.. saya seneeeennnngg bangggeeettt…!!! Ya gimana ga coba, kan bisa nonton sirkus dari kelompok internasional dan pasti banyak atraksi-atraksi seru pula! Sampe saya pun nyari info ke sana-sini buat dapetin keterangan lengkap soal IICF ituh, termasuk kali2 ada yang bagi2 tiket gratis lewat kuis:mrgreen:😛 — yang ternyata emang ada!

Jadi, berawal dari kuis yang digelar sama Plasa.com di akun twitternya beberapa saat yang lalu, akhirnya saya pun dapet 2 tiket VVIP combo buat nonton sirkus di IICF! HORE!! Seneng banget deh..😀 Apalagi, setelah dikasitau tanggal dan jam pertunjukkannya, pas malem mingguan tanggal 10 Juli 2010 kemaren.. beuh, makin mantab deh buat ngajakin sang kekasih buat sekalian pacaran..:mrgreen:

Setelah mengalami beberapa kendala teknis soal tenda yang sampe disorot sama beberapa media, sirkus IICF yang harusnya digelar di Parkir Timur Senayan akhirnya pun dipindah ke Balai Kartini. Yah, biar pindah tempat saya tetep bakal dateng. Yang penting bisa nonton sirkus, yang belum tentu bisa mau unjuk penampilan di Indonesia kalo ga ada IICF.

Dan, hari Sabtu kemarin pun — 10 Juli 2010 saya barengan sang kekasih pergi ke Balai Kartini buat nonton show jam 15.15 di Nusa Indah Theatre, Balai Kartini. Kelompok sirkus yang bakal tampil adalah New Shanghai Circus, dari China! Dalam imajinasi saya langsung kebayang beberapa orang yang bakal tampil pake beberapa keahlian Kung Fu..😆

Sempet salah masuk pintu, gara2 ada salah paham sama 1-2 panitia, akhirnya bisa masuk dan duduk juga di kursi bagian VVIP seperti yang tertera di tiket yang jadi hadiah dari Plasa.com. Nyatanya, kursi VVIP ada di bagian yang cukup depan jadi gampang buat nikmatin sirkus. Dan, begitu duduk langsung aja disuguhin atraksi dari New Shanghai Circus yang begitu mempesona. Sampe2 ga bisa ngetwit, karena mata rasanya ga mau mandang selaen ke panggung — dan sang kekasih tentunya.. (padahal lampu gelap lho.. *eh*)😛

Anyway, berhubung ada kebijakan dari panitianya ga boleh bawa kamera akhirnya cuman bisa moto2 sambil ngumpet2 aja. Dan, karena lampunya gelap banget, jadinya sulit banget ngambil gambar yang bagus. Dan, karena kebanyakan dari atraksi2nya pada banyak gerak jadi beberapa gambar agak blur. *ngeles*😛

Kurang lebih ada sekitar 9-10an kali jenis atraksi yang ditampilkan sama New Shanghai Circus. Mulai dari yang harus meliuk-liukkan tubuh, lompat2, sampe gonta-ganti topeng pake baju asli opera China. Keren deh..

Ada juga yang atraksi pake tali diputar2 dan bergantian sambil dilempar2 ke atas. Beuh.. bikin kepala naek-turun ngikutin itu tali jadinya..😛

Udah gitu, mereka juga bisa interaksi dengan penonton dengan ngasih beberapa candaan, sapaan, dan ga lupa juga turun ke kursi penonton buat jadi bagian dari atraksi ganti topeng. KEREN!

Sepertinya sih, kalo pertunjukkannya ada dalem tenda, bakal lebih berasa sirkusnya dan lebih keren. So, mudah2an taun depan ada IICF ada lagi dan tenda buat pertunjukkan ga roboh yaa.. Biar lebih berasa nonton sirkusnya😉

all crew of New Shanghai Circus

Thanks ya @Plasadotcom buat tiketnya! Kalo ada kuis lagi, ikutan lagi aaaahhh..😛

kamu suka nonton sirkus ga?

Tagged: , , , , , , , , , , , ,

§ 10 Responses to sirkus telah tiba! HORE!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading sirkus telah tiba! HORE! at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: