blogger ?

Juli 15, 2010 § 21 Komentar

ga berasa umur blog yang ini udah hampir 2 taun. tepatnya 31 juli nanti sih, blog ini bakal berusia 2 taun tepat ~ kalo dihitung dari postingan pertama kali. dan, berarti official sudah saya jadi blogger selama 2 taun. meski bisa jadi non-officialnya udah sejak bertaun-taun sebelumnya..๐Ÿ˜€

blogger. berkata dasar blog dan imbuhan -er yang menandakan pelaku. padanan kata dalam bahasa Indonesia disebut sebagai narablog. sebuah kata yang juga dipake sebagai nama layanan penyedia blog, yang dimiliki sebagian sahamnya oleh google — blogger.com.

dulu2 saya ga pernah kepikir kalo saya bisa jadi seorang blogger. iyah, blog aja dulu ga ngerti apaan. masih inget dulu pertama kali punya blog di friendster – yang sekarang pun sudah lupa namanya. trus, berpindah ke blogger.com (blogspot.com) dan sempat mengalami masa-masa sulit dengan diflag karena bermuatan isu2 politik yang kurang disenangi oleh beberapa orang. lalu berpindah ke wordpress, dan sempat mengalami naik-turun, sampe sempet ‘ditutup’ sementara oleh Matt dkk, karena menyalahi TOS. apapun, semuanya menjadikan saya sebagai seorang blogger seperti sekarang ini.

jadi blogger buat saya sekarang ini sangat-sangat berguna. kenapa? karena saya bisa melatih untuk menuangkan hampir segalanya ke dalam bentuk tulisan, mempublikasikan, dan mendapatkan respon, serta menghadapi respon tersebut. selain itu, jadi blogger juga berguna untuk lebih membuat diri saya dikenal oleh orang banyak, melalui tulisan, foto2 yang saya pasang, serta hasil crawl dari mesin pencari (google).

tapi, satu hal yang paling penting dari jadi blogger buat saya, adalah saya bisa mendapatkan hal2 baru yang sebelumnya belum tentu bisa saya bayangkan. mulai dari kenalan baru, teman, sahabat, perjalanan, hingga barang dan beberapa hadiah. tentunya hal-hal tersebut didapatkan dari postingan yang saya buat di blog, sebagai seorang blogger.

oleh karena itulah saya bangga menjadi seorang blogger. karena dengan menjadi blogger, saya bisa menjadi seperti ini. membuat postingan, berinteraksi dengan banyak orang, dan masih banyak lagi. meski, buat beberapa orang, kata2 blogger bisa jadi membuat dahi mengernyit.

blogger ?

iya, blogger. terus kenapa? memang sih, di Indonesia belom ada blogger murni yang hidupnya dari ngeblog terus2an. tapi (hei!) jadi blogger itu bisa jadi penyeimbang kehidupan lho.. *sok bijak* dan, ngeblog itu bisa nambah2 penghidupan.. *eh*๐Ÿ˜›

yuk ah.. ngeblog lagi..

kamu ngeblog dari kapan?

Tagged: , , , , ,

§ 21 Responses to blogger ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading blogger ? at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: