(pengennya) keliling Indonesia

Agustus 24, 2010 § 7 Komentar

bermula dari ngefollow beberapa akun twitter personil2 detik.com, akun twitter blogger, dan juga hasil dimention beberapa kali oleh beberapa rekan sejawat, akhirnya saya pun hari Jum’at kemarin menjalani audisi seleksi petualang Aku Cinta Indonesia (ACI) detik.com. iyah, yang promonya bakal dapet keliling Indonesia gratis itu lho.. :mrgreen:

sebenernya, saya iseng2 aja pas daftar buat ikutan ACI detik.com itu. gimana ga? wong pas saya daftar aja pesertanya udah ribuan.. dan, temen2 yang rajin mention saya ada puluhan yang pada ikut. saya bisa tau karena kan ada keterangan peserta di halamannya ACI detik.com, dan juga searching di kategori peserta. tapi eh, sepertinya rezeki masih lebih deket sama saya, jadi saya berhasil kepilih jadi 1000 semifinalis, dan kemudian termasuk jadi 500 finalis yang merupakan kandidat buat 66 pemenang yang bakal keliling Indonesia secara gratissssss…

saya sih kemaren pas ditanya pengen kemana di form pendaftarannya, milih Tana Toraja sebagai tujuan wisata utama. entah kenapa, saya tertarik banget buat ‘menjelajah’ daerah Toraja, adat-istiadatnya, dan juga kondisi alamnya. meskipun katanya jenazah2 di sana dikubur dengan cara disimpen di dinding tebing tanpa dikubur, tapi hal itu justru bikin tambah seru. belum lagi ada beberapa bukit dan gunung yang -katanya- punya legenda masing2…

dan, sepertinya sih, tujuan wisata yang dipilih cukup menentukan seseorang dipilih jadi semifinalis ataupun finalis. soale, semakin banyak peminat buat ke sebuah tujuan wisata, bisa jadi peluangnya buat kepilih makin kecil kan? ya ga sih? dan, saya bersyukur banget yang pengen ke Tana Toraja lebih sedikit.. πŸ˜›

anyway, lanjut ke soal ACI detik.com itu sendiri.. minggu kemaren, tepatnya Jum’at tanggal 20 Agustus 2010 saya pun ikutan seleksi yang dilaksanain di gedung kantornya detik.com di kawasan Buncit, Jaksel. ada beberapa tahapan yang harus dilewatin pada seleksi 500 kandidat itu. yaitu, sesi foto, sesi video, mengisi formulir, dan wawancara. pas lagi sesi foto dan video para kandidat dibebasin sebebas-bebasnya buat ekspresif dan bisa mencuri perhatian. dan, saya pun ikut2an dongs.. ga mau kalah sama yang laen.. :mrgreen: jadilah, pada saat sesi video – ngerekam diri, saya pun berlebay ria pake rada akting gitu, plus nyanyi pupuh Sunda! yang ternyata direspon pake tepuk tangan pas udah kelar sesi videonya.. hihihi.. alhasil, pas kelar acara, dikasih merchandise tambahan yang isinya kaos ACI detik.com πŸ˜€

daaann… mudah2an sih, dengan seleksi itu saya bisa keliling Indonesia gratis ke tujuan yang saya mau.. yakni ke Tana Toraja.. 14 hari gitu lho, ke Tana Toraja dan juga sekitarnya yang terangkum ke perjalanan sepanjang Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.. wew, kapan lagi bisa begitu?

doakan saya ya!

NB: ini bukan blogpost berbayar dari ACI detik.com yaaa…

kalo kamu keliling Indonesia, pengennya ke mana?

Tagged: , , , , ,

§ 7 Responses to (pengennya) keliling Indonesia

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading (pengennya) keliling Indonesia at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

