mudik 2010, the (short) story part 3 – Deket & Jauh

September 28, 2010 § 5 Komentar

yak, akhirnya bisa ngeblog juga… ini sambungan dari part 2 yaa.. maap telat, lagi ribet *ahlesyan*:mrgreen:

Jadi, inilah hari ketiga pas saya mudik Lebaran kemaren. agendanya sih, di hari minggu itu saya bakal datengin reunian sama temen-temen SMA saya. sore2 sih acaranya, tapi kan tetep musti siap2 dari pagi. siap2 bakal ketemu orang2 yang pernah jadi bagian dari masa lalu.. *lebay*😛

dan, dimulailah dari pagi hari, setelah solat Subuh, lagi calon istri saya minta jalan-jalan. yah, namanya juga lagi di luar kota dan emang hari terakhir, jadi ga mau-ga mau, musti ngikutin keinginannya. kali ini, tempat tujuan pertama sebenernya adalah tempat sarapan. dan, berhubung masih pagi hari dan udara masih nyaman buat jalan2, akhirnya saya pun ngajak calon istri buat jalan kaki.:mrgreen:

ngelewatin gang2 kecil yang pernah jadi jalur saya buat pulang dan maen2 pas SMA dulu, saya pun ngajakin calon istri lewat situ sambil nostalgia. ngasitau mana bagian yang masih tetep, mana yang udah berubah, kaya’ gimana aja kondisi gangnya dulu dan sekarang, dll. pokoknya, hal2 yang bikin jalan kaki ga berasa deh..😛

akhirnya, pelan2 jalan kaki sampelah di jalan h.z. mustofa lewat trayek gang di belakang matahari jalan veteran, dan sambung ke babakan payung. sambil ngasitau kalo h.z. mustofa jadi salah satu jalan protokol di tasikmalaya, akhirnya nyambung ke jalan pataruman. pas di situ, laper udah berasa deh.. maksud hati sih, mau sarapan di soto pataruman yang terkenal itu.. eh, pas sampe dan liat2 kursi, ga taunya penuuuuhhh.. selera makan pun ilang, dan akhirnya calon istri bilang, “Udah, kita makan bubur ayam yang kemaren aja yuk.. enak juga itu..” alhasil, langsung deh ke bubur ayam mang ade… –> kalo mau tau jalanan yang lengkap, coba deh cari peta di gugel ya..:mrgreen:

ga pakel ama, makan bubur pun kelar. sambil jalan kaki lagi, akhirnya ngajakin calon istri lewat pasar mambo. di situ saya bilang, kalo sore2 suka ada sea food murah yang enak. dan, lanjut deh ke jalan cihideung soalnya kan tinggal lurus doang. pas lagi liat2 toko mulai buka, akhirnya calon istri pun sampe beli beberapa sendal yang bagus buat dipake. murah2 juga sih.. dan, sambil mikirin apa oleh2 yang bakal dibawa buat calon mertua, akhirnya mutusin buat jalan dikit ke arah gunung sabeulah dari perempatan cihideung dan pasar lama.

tepat di depan mayasari plaza, ada satu toko kerajinan yang udah buka dari dulu2. dan, begitu masuk ke toko itu calon istri pun langsung liat2 beberapa tas anyaman, kelom geulis (sendal terbuat dari kayu), dan berbagai kerajinan tangan lainnya. ga pake lama, langsung deh dapet oleh2 buat calon mertua.dan, langsung pulang buat siap2 ke rumahnya sodara.

dan.. pas ke tempatnya sodara diskip aja ya ceritanya. kenapa? coz, kaya’nya kurang seru aja gitu.. *sok tau*😛 mari kita langsung aja ke sore harinya pas lagi reunian alumni SMA saya.. hehehe..

jadi, sekitaran jam 3 gitu saya ngajak calon istri saya ke reunian SMA saya. naek becak aja, wong ga begitu jauh koq dari rumah nenek saya. sekalian biar calon istri tau rasanya naek becak di tasik..🙂 dan, begitu sampe eh.. ada kejadian yang ga diduga-duga sebelumnya — udah diduga, tapi ga diduga bakal secepet itu, baru sampe udah kejadian gitu coz rencananya bakal kejadian pas udah sampe lama atau pas pulang..😛 halah, kepanjangan nih.. ini deh, kejadiannya yaitu.. ketemu mantan #ihik😆

ya.. gitu deh.. baru juga turun dari becak, ketemu sama salah satu temen sekelas pas SMA, tiba2 dicolek dari arah belakang. kirain siapa, ga taunya si mantan.. -_-” untung calon istri udah ada di samping saya, kalo ga.. hmm, bakal terjadi apa ya? *dijitak*😆

setelah basa-basi yang teramat singkat pas dateng itu, saya pun langsung melengos masuk ke dalem tempat reunian sambil nggandeng calon istri. sambil ngisi daftar hadir, ketemu temen2 lama lagi deh.. hihihi.. seneng deh. jadi berasa muda lagi.😛 anyway, sambil ngantri gitu, saya pun bilang sama calon istri kalo cewek yang tadi ketemu pas baru dateng, adalah mantan. dan, syukurnya jawabannya ga menampakkan cemburu, eh.. malah becanda, “Sial amat ya, baru dateng udah ketemu mantan… hehehehe..” –> ada benernya juga sih..😆

jalannya acara reuni seru juga. haha-hihi ketemu temen2 nongkrong jaman SMA dulu, sambil ngenalin calon istri ke mereka semua. insya ALLAH mudah2an bisa dapet berkah dari doa temen2 — yang ikhlas yaa.. *eh, ada yang baca ga sih?*😛

jelang jam 5, meski acara belom selesai harus pulang duluan karena malemnya bakal langsung kembali ke Jakarta. dan, karena udah ujan pula jadilah harus buru2. padahal, sayang banget.. coz, jarang2 bisa ketemu temen2 dalam jumlah yang begitu banyak sambil cerita2 inget2 lagi masa SMA dulu.. berasanya deket banget, meskipun udah jauh..

dan, malem harinya, setelah makan malam dan juga siap2 segala macam barang bawaan, akhirnya di tengah hujan deres, saya dan calon istri pun pergi ke pool bis AKAP dianter oom dan juga beberapa keluarga. setelah pamitan, akhirnya naek bis bersama-sama puluhan penumpang lainnya yang juga berencana mau ke Jakarta.

see you next time Tasikmalaya..

Tagged: , , , , , , , ,

§ 5 Responses to mudik 2010, the (short) story part 3 – Deket & Jauh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading mudik 2010, the (short) story part 3 – Deket & Jauh at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: