hari blogger nasional 2010

Oktober 27, 2010 § 8 Komentar

iya, blogger pun punya hari khusus yang diperingati secara nasional. dan, ini bukan hoax. ini beneran. kurang lebih sejak 3 taun lalu udah diperingati. singkat cerita sih, dulu waktu 27 Oktober 2007 udah dilaksanain pesta blogger secara nasional di Jakarta. kurang lebihnya bisa dibaca lewat postingan sambutan ini, atau langsung search via websitenya langsung di sini.

jadi keinget, pas tanggal ini 3 taun yang lalu, saya masih berjibaku di tengah pulau kalimantan. ‘terjebak’ antara tuntutan hidup dan juga rasa idealisme. sebuah perasaan yang bener2 bikin saya pusing banget. sampe akhirnya saya juga sering nulis via blog saya yang dulu. macam ini yang ternyata udah saya bikin apdetannya sejak 2004 dengan nulis2 essay. belom lagi beberapa blog yang ‘terpaksa’ saya hapus, berikut juga alamatnya yang kini sudah beralih kepemilikan.

dulu, saya ngeblog lebih ke arah curhat. lebih ke melampiaskan apa yang saya rasa, tapi ga bisa saya bagi secara mudah kepada orang lain. sebuah catatan tersendiri tentang keseharian saya, seenaknya aja. pokoknya, saya nulis apa yang mau saya tulis. walau itu termasuk juga makian penuh kekesalan terhadap orang atau kejadian tertentu. tapi lama kemudian, saya pun ngeblog dengan lebih bijak. mana yang harus diblog, dan mana yang tidak. lebih2, karena sekarang sudah makin marak personal branding.

sekarang, saya ngeblog karena emang saya harus ngeblog. karena, saya pengen orang laen tau apa yang ada dalam pikiran saya — dalam artian positif ya. bentuk kekesalan dan kegundahan saya, meskipun beberapa kali sempat muncul dalam blog, tetap saya coba jadikan alur positif. mencoba netral, meski sebenernya ngeblog itu sarat dengan unsur subyektivitas. yah.. juga ditambah karena sehari2 saya yang jadi pekerja media sih, jadinya harus lebih terbiasa buat ada di tengah2 dan obyektif — walau saya akui, ITU SUSAH!😆

dan, di hari ini, di peringatan hari blogger nasional taun 2010 kali ini, saya juga ingin ngingetin sekaligus ngasitau, bahwa perjalanan blog itu panjang. perjalanan itu bisa ngebentuk diri kita, dan juga menjadi cerminan kita. okay, sepertinya kalimat terakhir saya agak kusut😛 tapi ya, intinya adalah ngeblog itu bisa bikin diri kita lebih nyaman. apalagi, kalo udah ada pengakuan secara nasional dengan peringatan tanggal segala — meski belom jadi hari libur *maunya*😆 ahahahahaha…

jadi, mari kita peringati hari ini, dengan lebih mawas diri, serta tak lupa saling membantu bangsa ini. apalagi, saudara sebangsa kita tengah menghadapi bencana di berbagai pelosok negeri. sebutlah mentawai, wasior, jawa tengah-yogya, hingga ibukota jakarta!

yuk, kita ngeblog!😉

kamu dateng ke pestablogger 2010 ga sabtu ini?

Tagged: , , , ,

§ 8 Responses to hari blogger nasional 2010

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading hari blogger nasional 2010 at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

