rame-rame di 2010

November 4, 2010 § 19 Komentar

RAME! itu kesan yang saya dapet waktu dateng di pestablogger+ 2010. iya, namanya bener gitu, pestablogger-plus. kenapa plus? karena e karena, ga cuman blogger doang yang boleh dateng, tapi semua pegiat daring (online activist).

acaranya sendiri udah berlangsung sabtu lalu, 30 Oktober 2010 di epicentrum walk (epiwalk) rasuna, kuningan, jakarta. dan, di acara seharian itu, emang bener-bener rame. karena diperkirakan yang pada datengnya nyampe jumlah 1500an orang! padahal, yang ketulis di daftar orang sampe 1300an doang. trus, sisanya dari mana? yaa.. yang emang langsung dateng ke acara. dan, juga dari panitia, peserta stand, dan masih banyak lagi.

acara yang dimulai dari jam 10an pagi itu, diawalin sama pembukaan, sambutan dari Mohammad Nuh — yang menjabat sebagai mendiknas, dan bukannya menkominfo. agak aneh emang, kenapa yang dateng mendiknas, padahal dulu2nya pestablogger selalu dihadiri dan dikasih sambutan dari menkominfo. tapi ya.. mungkin ini buat ngilangin kesan tak-diterimanya menkominfo yang notabene adalah pak tif yang sering bikin kontroversi.:mrgreen:

dan emang rame aja gitu, selaen sound-nya emang bisa bikin massa yang bener2 riuh alias crowded, juga banyak banget kegiatan pendukungnya yang bikin orang betah di acara taunan itu. mulai dari seatprize — iya, ini hadiah yang didapet dari tempelan kertas di kursi. trus, juga ada breakout session sejumlah 30an kelas. pokoke hebring deh! sampe bingung mau masup kelas yang mana sangking bagus2nya.

jadwal diambil dari sini.

tapi yang paling penting dari pestablogger adalah, pertemuan dengan temen-temen. jadi, pestablogger itu sendiri jadi semacam kopdar akbar besar yang dihadiri sama temen2 pegiat daring dari seluruh negeri. iya, emang terkesan lebay, tapi ya.. memang seperti itulah adanya. berawal dari kontak-kontak di ranah daring, dan kemudian ketemu secara langsung di dunia nyata lewat pestablogger+ 2010.

ki-ka berdasar id twitter: @sugiyanta, @nazieb, @defickry (yang pake kaos ijo), @taufikn, me, @tikabanget, @mastongki, @oomyahya. foto courtesy: Pitra Satvika

so.. mari kita nunggu pestablogger 2011 yang mudah-mudahan, makin RAME!!! wiiii…

NB: saya ga sempet poto2, jadilah ambil poto dari sana-sini.๐Ÿ˜› tapi tautan (link) asli potonya, bisa diklik langsung di potonya. atau, saya tulis di bawah masing-masing potonya ya..

taun depan ikutan yuk!

Tagged: , , , ,

§ 19 Responses to rame-rame di 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading rame-rame di 2010 at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: