Laju Sang Garuda

Desember 8, 2010 § 16 Komentar

FANTASTIS! itu ungkapan yang paling tepat kalo ngeliat penampilan tim nasional sepakbola Indonesia maen di piala AFF 2010. gimana ga? dari 3 pertandingan di fase penyisihan grup, semuanya diakhiri dengan kemenangan! bahkan, di 2 pertandingan waktu ngelawan Malaysia & Laos, bisa menang dengan selisih gol besar! dan, lebih kerennya lagi, di pertandingan terakhir ngelawan Thailand, meski sempet ketinggalan, tapi tetep bisa ngebalikin keadaan, dan akhirnya menang! HEBAT!

saya sendiri berkesempatan buat nonton secara langsung timnas Indonesia, sewaktu ngelawan Laos, sabtu kemaren (4 Desember 2010). berbekal dari sering maen game ionopolis dari Pocari, dan juga ngisi formnya, saya dapetin satu tiket buat nonton secara langsung di kursi VIP di stadion utama Gelora Bung Karno!

meski ujan pas sore hari sebelom berangkat ke senayan, tapi tetep aja demi timnas sih kudu nonton. coz, udah lama saya penasaran pengen nonton langsung timnas maen sepakbola di Gelora Bung Karno. rasanya, kurang afdol aja gitu kalo belom pernah nonton sekalipun, seumur hidup.:mrgreen:

sampe senayan, langsung ngambil tiket di salah satu stand Pocari dan langsung masuk ke stadion, biar dapet kursi yang cucok buat nonton. coz, kalo ga sampe cucok, nanti bukannya seru nonton, malah repot berdiri2 segala. *riwil*. anyway, singkat kata, dapetlah sebuah kursi di bagian VIP barat, di nomer 20an kalo ga salah. persis di bawahnya bagian media.

dari sore sih, nontonin Malaysia vs. Thailand dulu, yang ternyata seri. ga begitu seru, dan juga kursi penonton ga begitu rame. coz, pasti kebanyakan orang pada nonton cuma buat timnas Indonesia, bukan timnas orang laen. sampe akhirnya jelang jam 7.30an malem, timnas mulai siap2 dan pemanasan buat tanding.

ga lama, langsung deh tanding sepakbola dimulai. agak ketar-ketir juga nontonin di awal2 game, coz Laos bisa maen cukup bagus dan ngancem gawang Indonesia beberapa kali. terutama waktu tendangannya kena tiang gawang. asli, seisi stadion Gelora Bung Karno langsung tercekat dengan suara yang riuh rendah.

tapi, begitu ada kesempatan Indonesia nyerang dan akhirnya Christian ‘El Loco’ Gonzalez nyerang dan dijatohin di kotak penalti, hampir semua penonton langsung sorak-sorai, karena timnas dapet penalti. apalagi, setelah Firman Utina bisa ngegolin penalti itu, dan kedudukan pun jadi 1-0.

selanjutnya, udah bisa ditebak, Indonesia makin gila dalam bermain sepakbola, dan bisa menang sampe 6-0! seperti yang bisa disimak di sini.

aslinya, setiap kali Indonesia ngegolin atau bahkan mau ngegolin, kebanyakan penonton yang ada di stadion utama Gelora Bung Karno pada berdiri. dan, kalo sampe ngegolin langsung teriak seneng! — termasuk saya dongs..πŸ˜€ dan, suasana game sendiri di stadion waktu itu bener2 seru banget. ada kembang api yang nyala di langit sekitar stadion yang dinyalain suporter setiap kali gol, dan juga ada gelombang ombak penonton. pokoknya, seru banget! bener2 sebuah malam & pertandingan yang ga bakal dilupain gitu aja..

mudah2an, berbekal hasil FANTASTIS di babak penyisihan grup Piala AFF 2010, Indonesia bisa terus sampe final & menang! kita udah terlalu lama puasa kemenangan akan meraih gelar atau trofi bergengsi. terakhir kali Indonesia bisa jadi jawara, kalo ga salah waktu SEA Games 1991. setelah itu, berkali2 masuk ke final, tapi kurang beruntung. jadi, untuk kali ini, dengan didukung oleh pemain-pemain senior berpengalaman, & juga yang bertalenta muda harapan masa depan bangsa, timnas sepakbola Indonesia sudah saatnya untuk berjaya! Tetaplah melaju hai Garuda! Kepakkan sayapmu menuju puncak tertinggi!

Nonton Indonesia di semifinal yok!

NB: foto diambil dari sini.

Tagged: , , , , , , , ,

§ 16 Responses to Laju Sang Garuda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Laju Sang Garuda at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: