Food Tasting Panel @ SushiGroove!

Mei 5, 2011 § 15 Komentar

Sushigroove!

Sushi! Semenjak kenal dengan cara makan pertama kali sushi sejak 2010 lalu, saya jatuh cinta dengan makanan sushi. Sebenernya, udah lama sih saya kepengen banget makan sushi, apalagi saya termasuk penyuka makanan laut, tapi baru kesampean makan sushi pertama kali ya 2010 lalu itu..😛

Anyway, semenjak saya tau kalo sushi itu enak, jadilah saya suka hunting resto-resto sushi di mana-mana. Kebetulan, istri saya juga suka makanan laut, jadilah resto sushi jadi semacam resto wajib kunjung gitu.. :mrgeen:

Dan, kebetulan pula, bermula dari ajakan di milis @KopdarJakarta dari Ina, saya pun bisa dapet undangan buat jadi salah satu member food testing panel di SushiGroove di CityWalk! Salah satu resto sushi favorit saya dan istri buat makan sushi. Kejadian food testing panel sendiri, kurang lebih seminggu yang lalu. Tepatnya, Rabu 27 April 2011 lalu.

Ada sekitar 12 menu baru di SushiGroove yang jadi menu buat dites. Hmm.. biar ga lama, langsung saya kasih tau aja ya apa aja menunya, dan apa pendapat saya soal menu-menu tersebut. Oiya, peringatan dulu nih.. Siapin tisu atau lap sebelum nerusin baca yaa.. Nanti kalian bisa ngiler liat fotonya.. Hihihi..😆

1.            Angry Birds

–              Ukurannya besar, bikin lama di mulut kalo dikunyah dalam sekali suap. Iya, saya paling suka makan sushi dalam sekali suap dan dirasain sepenuhnya dalam mulut. *maruk*

–              Nasinya kurang padet nih, jadi sebagiannya sedikit bersisa dan nempel di gigi setelah ngunyah.

–              Sesuai namanya “Angry” sepertinya konsep menu ini maksudnya pengen pedes. Karena saya suka pedes, jadinya perlu ditambah pedes kali yaa..🙂

2.            Aligator Roll

–              Saya pertama denger namanya takjub, apa iya ini sushi dari daging buaya? Ga taunya, bukan! Tapi lebih ke konsep sajiannya gitu. Unik!

–              Sushi ini ada alpukatnya lho, jadi pas dimakan di mulut ada sensasi manis gitu. Sweet!

–              Setiap slice-nya kurang padet, jadi gampang ancur pas dijepit pake sumpit.

3.            Salmon Mentai Roll

–              Sebelom pendapat lebih jauh, saya mau kasitau kalo daging ikan salmon itu enak lho.. Jadi, saya berharap banyak sama sushi ini. Dan, emang ga salah harapan saya, karena emang ternyata sushi ini enaaaakkk!!

–              Saus mayonnaise yang dicampur sama saus mentai-nya oke banget, lumer dalem mulut setelah disuap.

–              Dan, yang paling saya pengen adalah ukuran daging salmonnya ditambah besar yaaa.. biar lebih berasaaaa.. *maniak salmon*

4.            Shibuya Roll

–              Nah kalo yang ini pas denger namanya, entah kenapa jadi keingetan sama nama kereta. Aneh😛 tapi, walau begitu sushi ini enak juga lho. Salah satu komponennya adalah unagi, atau belut! Dagingnya enak dikunyah, dan bikin betah lamaan dikit di mulut.

–              Rasanya juga mixed antara gurih dan seger dari timunnya. Yummy!

5.            Pirates Roll

–              Meski namanya “Bajak Laut” (Pirates), tapi dia ga berbentuk tengkorak. *apasih* Anyway, sushi roll yang satu ini sepertinya dinamain Pirates karena dia punya rasa spicy! Tapi, buat saya sih, yang juga cukup suka rasa pedes, kurang nih rasa spicy-nya. Kurang nendang gitu.. kudu ditambah cabe bubuk dikit, biar lebih sreg.

–              Sementara itu, ukurannya udah pas koooqq..🙂

6.            Unamon Roll

–              Ini baru unik. Sushi roll ini paduan antara unagi (belut) dan salmon! Tampilannya sih seru gitu.

–              Campuran alpukatnya bikin rasanya tambah unik, tapi sepertinya harus dikurangin jumlahnya atau ukurannya. Coz, ngilangin rasa unaginya.

–              Slice/potongan salmonnya udah oke, dan rasanya pas!

–              Saya sih kemaren makan ini ditambah mayonnaise, dan rasanya jadi lebih dahsyat!

7.            Devil Tuna Roll

–              Oke, seperti udah saya bilang sebelomnya kalo saya suka makan makanan laut. Dan ikan tuna kan termasuk. Jadi sushi roll ini udah langsung masuk target saya makan di laen kali saya ke SushiGroove.

–              Rasa pedesnya seru, bikin bertahan di lidah. Nempel gitu.. kalo yang ga suka pedes, ada baiknya jangan makan sih.🙂

–              Rasa tunanya sendiri udah oke banget. Mantap!

8.            Saboro Chicken Roll

–              Khusus sushi roll yang ini, ada rasa ayamnya. Rasanya paduan antara manis dan gurih gitu. Ditambah kecap asin, bakal lebih nikmat lho..

–              Sushi roll ini juga diliputi Saboro, atau daging giling ayam di sekitarnya. Pas dimakan, bikin nempel di lidah dan rasanya jadi lebih oke.

–              Trus, dari tampilannya sih dia sedikit dipanggang gitu. Bikin enak diliat dan penasaran!

9.            Black Pearl Roll

–              Bukan, ini bukan kapalnya Jack Sparrow meski namanya mirip. Sepertinya sih, disebut Black Pearl karena dia pake daging asap (smoke beef) dan juga rasanya spicy.

–              Jujur, saya pas makan sushi roll ini penasaran lho buat nambah lagi, dan lagi. Semacam ketagihan gitu. Mungkin karena paduan smoke beef dan rasa spicy-nya itu kali yaa..

–              Singkat kata, sushi roll ini enaaakkk!!

10.          Firefly Roll

–              Sushi roll kali ini bukan terbuat dari daging kunang-kunang (firefly) melainkan dari udang. Pas digigit, paling berasa nih udangnya lho..

–              Tapi makan sushi roll ini kudu ati2, kan ada potongan cabe di atasnya. Nah, jangan sampe kegigit terakhir! Karena pedesssss.. kalo mau nikmat, gigit cabenya sekalian pas sushi rollnya masih banyak.

11.          Deep Forest

–              Ini juga sushi roll yang unik. Dia sushi roll yang dibuat dari sayur-sayuran. Unik! Rasanya juga segeeerrrr… tapi, kudu ditambah bumbu lain nih, biar ga tawar.

12.          Mango Megumi Roll

–              Aroma mangganya langsung kecium bahkan sebelom dimakan. Pas disuap, lebih mak nyess lagi ke idung. Mangga seger yang manis dan warnanya kuning! Empuk pula pas digigit!

–              Overall, rasanya fresh lho..

Dan, dari sekian 12 sushi roll baru dari SushiGroove, favorit saya adalaaaahh… Salmon Mentai Roll! Recommended banget deh pokoknyaa..

Yuk, makan sushi yuk! Bayarin saya makan yaaa..😛

NB: Foto-foto keren ini dibuat oleh @umenumen.

Pada ngiler ga?:mrgreen:

Tagged: , , ,

§ 15 Responses to Food Tasting Panel @ SushiGroove!

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading Food Tasting Panel @ SushiGroove! at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

