kejahatan di jalan raya

Juni 21, 2011 § 8 Komentar

jalan raya, atau biasa disebut jalanan, punya berbagai sisi. yang udah pasti ada, sisi positif dan negatifnya. positifnya, jalan raya bisa menghubungkan satu tempat dan tempat lainnya, baik pake kendaraan umum ataupun pribadi. jarak yang jauh, dan hampir mustahil ditempuh, bisa dicapai dengan jalan raya. meski memang, di beberapa kota besar, kemacetan mulai melanda jalan raya tersebut. Jakarta misalnya.

tapi ya, saya di sini ga bakal ngomongin macet di Jakarta itu. karena biar gimanapun, udah pasti terjadi, dan cukup sulit untuk dikurangi. apalagi dengan pola konsumsi dan juga pola transportasi seperti saat ini. perlu seorang gubernur yang hebat, sekaligus pemimpin yang benar-benar kuat pemikiran, strategi, dan juga pendirian untuk bisa membuat kemacetan di Jakarta berkurang, atau bahkan mendekati nol.

nah, daripada makin ngawur ngomongin soal macet di Jakarta, saya mau ngobrol soal sisi negatif jalan raya. sebuah hal yang udah sering terjadi, dan masih terjadi di saat saya nulis postingan ini, atau di saat kamu baca tulisan ini. iya, kejahatan di jalan raya.

kejahatan di jalan raya yang saya maksud, bukanlah kecelakaan atau semacamnya, tapi lebih ke soal penjambretan, pencurian, penodongan, perampasan, dan hal-hal yang sejenis. iya, kejahatan itu sering terjadi di jalan raya kota Jakarta, yang notabene merupakan ibukota negara Indonesia.

jangan salah, kejahatan di jalan raya Jakarta makin lama makin nekat. sekarang ini makin sering denger berita tas atau barang berharga dijambret melalui motor yang melaju, atau memecahkan kaca jendela mobil yang sedang diam menunggu lampu merah dan kemudian barang berharga di dalam mobil diambil. iya, para pelaku kejahatan itu makin lama makin nekat dan makin  cerdas.

saya menyebut mereka sebagai pelaku kejahatan dan bukannya penjahat, lebih karena asas praduga tak bersalah. belum tentu para pelaku tersebut melakukan kejahatan, karena mereka memang jahat. asas kebutuhan dan juga rasa kepepet akibat kondisi, adalah motif mereka melakukan kejahatan.

dan, sekadar berbagi informasi pula, sesuai dengan judul postingan blog ini, berikut beberapa lokasi dan juga cara kejahatan yang bisa dilakukan oleh para pelaku tersebut. tidak menutup kemungkinan, ada cara dan lokasi lainnya yang bisa dilakukan oleh para pelaku tersebut.

  1. jalan raya simatupang, tepatnya kisaran ruas cilandak town square (citos) sampai trakindo. di kedua ruas, baik itu yang mengarah pasar minggu atau lebak bulus, seringkali terjadi kejahatan. caranya antara lain menggembosi ban, dan kemudian menjambret barang berharga, memberitahu info palsu bahwa ban mobil kempes, padahal tidak dan kemudian memaksa menepi sambil menjambret barang berharga, hingga pemaksaan untuk menepi. jam kejahatan sering terjadi: 05.00-08.00, dan 17.00-22.00.
  2. (masih) jalan raya simatupang, kali ini di kisaran ruas perempatan ragunan hingga gedung antam. iya, di jalanan ini juga cukup sering terjadi kejahatan. caranya antara lain penyebaran paku yang menggembosi ban kendaraan, sehingga akhirnya harus menepi dan kemudian ditodong atau dijambret. jam kejahatan sering terjadi 22.00-24.00.

saya baru bisa kasih 2 contoh, karena 2 tempat itu seringkali saya lewati. dan, saya sendiri kadang ban kendaraan kena paku, tapi syukurnya ga sampe dijambret/dirampas.

silakan, kalo ada lagi info-info soal tempat kejadian kejahatan di jalan raya Jakarta, boleh komen, nanti saya apdet di sini..

Pokoknya, hati-hati ketika berkendara di Jakarta!

Tagged: , , , ,

§ 8 Responses to kejahatan di jalan raya

  • amirul mengatakan:

    waspadalah.. waspadalah.. kata bang napi itu bukan sekedar ucapan saja tetapi harus ada realitanya.di jaman sekarang kita dituntut untuk selau berwaspada dimana saja termasuk di jalan raya.

  • Asop mengatakan:

    Beberapa waktu yang lalu saya sempet dibuat takjub oleh berita di tipi, ada kejadian pencurian kaca spion mobil mewah di Jakarta.😆 Saya malah ketawa takjub. Hebat, saya baru tahu ada modus seperti itu di ibu kota. Saya khawatir modus itu bisa menular ke kota lain seperti Surabaya.😐

  • susisetya mengatakan:

    waktu saya masih kerja dijakarta saya pernah melihat langsung mobil didepan saya disatroni kawanan kapak merah diperempatan coca cola jl. yos sudarso, mengerikan pokoknya kejadiannya pas macet, yang nyupir cewek sendirian, aku lihat dia kasih HP-nya sama dompet dan orang disekitarnya cuma bisa ngeliatin gak ada yang nolong padahal macetnya lagi padat banget dan banyak orang…mungkin karena takut…

  • the-netwerk mengatakan:

    nice..
    sempatkan juga mengunjungi website kami di http://www.the-netwerk.com
    sukses selalu!

  • Ceritaeka mengatakan:

    Hmmm gue jadi begidik baca tulisan lu ini bil..
    Gue menghindari nyetir sendiri kalau malam, baisanya minta anterin si Abang.
    Tapi kalo sampe terpaksa nyetir malam gue usahain banget lewat yg ramai.
    Yg rawan bener kata Susi ya perempatan Coca Cola (skr sih lbh terkenal sbg perempatan Cempaka Mas) yah..

    Ah, smoga kita semua dilindungi Yang Maha Kuasa dlm perjalanan

  • Tips Internet mengatakan:

    wah.. emang begitu kehidupan kota besar…
    kaum urban.. dan kesenjangan berpengaruh lurus terhadap peningkatan kriminal..

  • foto artis mengatakan:

    salam kenal kunjung balik ya…blognya bagus
    emang kita harus waspada dimanapun kita berada

  • ernit mengatakan:

    gw 25 tahunan tinggal di Jakpus, jadi melihat kejahatan jalanan kayak gitu udah bisa dibilang lumayan sering, Bil. gak cuma di perempatan coca cola/cempaka mas aja, tp juga di perempatan Galur, sekitaran Senen, perempatan Gunung sahari dr arah pasar baru, lapangan banteng, Kemayoran, sepanjang jln. Yos Sudarso & jg sepanjang jln. Letjen. Suprapto

    udah beberapa kali jg sempat NYARIS jd korban, makanya sampe hafal bgttt dg ciri2 org yg ‘gak bener’ yg berkeliaran di jalan walo dg syle yg keren -gak akan terkecoh deh gw- hehee :p

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading kejahatan di jalan raya at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

