Day 2: Mobil Pasangan Muda

September 12, 2011 § 1 Komentar

Saya suka mobil, lebih karena fungsi. Iya, lebih karena fungsi mobil yang bisa muat banyak orang, dengan roda yang lebih banyak, “ada” atapnya, serta beberapa barang. Apalagi buat pasangan muda macam saya dan istri.:mrgreen:

Setelah hari Sabtu (10/9) lalu saya mulai pake Nissan March itu, akhirnya di hari Minggu (11/9) saya pun berencana buat ngendarain March itu buat jalan-jalan. Kenapa? Ya mikirnya gampang aja sih, ngajak jalan keluarga kecil saya – saya dan istri, itu agak sulit kalo mau pergi jauh-jauh. Belom lagi, kalo ga ada mobil, ya pilihannya antara naek motor atau berlama-lama dan berdesak-desakkan di angkutan umum. Belom lagi kalo ujan, dan panas terik sekalipun. Ribeeeettt…

siap2 ngajak jalan istri with Nissan March

Jadilah, sekitar setengah enam pagi saya pun sudah siap-siap buat ngajak jalan istri saya. Bangun dari pagi-pagi buta pun saya jabanin, demi menyenangkan istri. Sekaligus juga ngebuktiin ketangguhan March di jalan raya pada siang hari – kan hari Sabtunya “cuma” dipake dari MT Haryono, jemput istri, dan malming yang sebentaran doang  itu.🙂

Anyway, singkat kata saya dan istri pun berangkat dari rumah sekitar jam setengah tujuh lebih. Dan, saya sedikit kaget aja pas nyalain mobil, karena indikator bensinnya baru ilang satu strip aja meski udah jalan 100 km lebih pas hari Sabtu itu. Gile, hemat juga! Dan, ga pake lama jalanlah kita ke arah Ancol bersama mertua saya. Total, 3 orang penumpang (saya, istri, dan mertua), satu tas besar berisikan beberapa baju dan handuk, makanan-minuman, dan tikar.

Berangkat pagi pada saat wiken – tepatnya hari Minggu itu ternyata cukup lengang. Sambil berkendara yang hati-hati dan tertib di jalan raya, saya coba melakukan manuver kecil seperti overtake (nyalip) beberapa kendaraan. Dan hasilnya? Ga ngecewain, stabil dan juga luwes.

Di sepanjang jalan tol dari JORR menuju Ancol pun, lagi-lagi saya coba salah satu kemampuan setiap mobil di jalanan. Yakni soal kecepatan. Karena jalan yang masih cukup lengang, dan juga ada standar kecepatan yang berlaku di jalan tol, saya sempat mengetes kecepatan secara bertahap, mulai dari 60 km/jam hingga 100-120 km/jam. Dan, Nissan March ini TERNYATA STABIL! Hal ini penting buat saya, karena saya pernah beberapa kali mengendari mobil jenis lainnya, dan kebanyakan ketika mobil mulai menyentuh kecepatan lewat dari 80 km/jam menuju 100 km/jam, sedikit  demi sedikit bodi mobil akan bergetar yang cukup menimbulkan kekhawatiran – kalo ga terbiasa seperti itu. Dan kemudian, setelah 100 km/jam baru stabil kembali. Tapi, siapa sih yang mau terus berkendara dengan kecepatan 100 km/jam? Risiko celakanya gede banget lho..

Setelah sekitar 1 jam perjalanan dari Lenteng Agung, akhirnya sampailah jam 8 kurang di Ancol. Sambil masuk gerbang, mikir-mikir mau ngapain dulu, dan akhirnya diputusin buat maen aer (berenang) aja dulu di pantainya.

Sambil terus jalan di jalanan yang ga terlalu rata – karena sebagian diaspal, sebagian paving blok, sebagian kerikil campur aspal, dll, saya pun nyari-nyari tempat parkir terdekat dari pantai buat maen aer. Sekitar 100 meteran, dapetlah tempat parkirnya. Dan, sedikit nyelip, tapi ga masalah buat March. Karena ukurannya kan compact! Sekali belok, udah langsung dapet deh parkirannya.🙂

sekali belok, langsung dapet parkir!

1-2 jam kemudian, maen aer di pantai Ancol, dan juga sedikit duduk2 aja sambil nikmatin angin laut, akhirnya saya pun ngajak istri dan mertua buat jalan lagi di seputaran Ancol. Kali ini, ga langsung diputusin mau ke mana, yang penting jalan aja dulu sambil nyari makanan buat ngisi perut – yang emang belom sarapan.

Jadilah, jalan lagi dengan March..

Jalanan kompleks Ancol yang variatif itu, “dilahap” dengan nyaman oleh March. Gimana enggak? Lah, hampir setiap kondisi yang ga rata di jalan, bisa dilewatin dengan nyaman dalam kecepatan standar: 30-40 km/jam. Shockbreaker-nya pasti ajib nih..

Ternyata, di salah satu sudut Ancol itu ada gong super besar. Sepertinya sih, gong perdamaian itu lho.. yang dipasang pas taun 2000an – kalo ga salah.:mrgreen: letaknya di bunderan gituh.. dan, karena pake March, jadi gampang buat muterin bunderan yang ukurannya ga terlalu besar, tanpa harus berkali-kali muter setir. Easy to handle banget deh..

gong gede di Ancol

Ujung-ujungnya, setelah mampir sana-sini, menclok ke beberapa sudut di Ancol, akhirnya saya dan istri pun singgah ke Sea World. Sambil nikmatin “aquarium” terbesar di Indonesia, kita pun ngabisin waktu cukup lama di sana. Dan lagi-lagi, sebelum masuk Sea World, Nissan March yang saya pake pun gampang buat nyari tempat parkir! Area boleh terbatas, tapi sekali manuver belok, langsung deh dapet parkir di tempat yang nyaman.

Setelah keliling2 di Sea World, langsunglah saya pun ngajak istri dan mertua pulang ke rumah. Udah agak sore, dan takutnya keburu jalanan lebih macet kalo lebih malem lagi. Well, ini Jakarta gitu.. traffic agak sulit diprediksi.. *ahlesyan*😆

Sekitar 1 jam setengah di jalan, akhirnya sampe pula di rumah. Apa udah kelar Day 2 ini? Belom.. karena malemnya March masih dipake buat jalan lagi cari makan malem.. *aji mumpung*

Malamnya, jalan ke arah Depok, untuk memenuhi keinginan istri yang pengen makan mie Aceh favoritnya – saya juga kebetulan suka mie Aceh itu sih.. sepanjang jalan, istri yang lagi ga enak badan pun tidur2an gitu di kursi penumpang depan. Saya juga ga begitu tau dia tidur beneran atau engga, tapi yang pasti setibanya di tukang mie Aceh itu, istri saya bilang cukup enak juga tidurnya.. – asal, ga nyalain radio/lagu yang kenceng2 karena speakernya ada di pintu penumpang belakang.

Kelar, dan pulanglah ke rumah. Nyaman juga seharian ini buat dipake sama saya dan istri. March ini cucok juga buat pasangan muda, yang suka mobile (jalan2), dan masih mengutamakan unsur kenyamanan. 2 jempol tangan!

Ada pasangan muda lain yang mau coba?:mrgreen:

NB: foto2 menyusul!

Tagged: , , , , , ,

§ One Response to Day 2: Mobil Pasangan Muda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Day 2: Mobil Pasangan Muda at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: