Day 5: Si Irit

September 15, 2011 § Tinggalkan komentar

Irit, itu kata kunci yang paling dicari dari setiap kendaraan. Relevansinya ga jauh dari penggunaan BBM tentunya. Dan, banyak lho kendaraan seperti mobil yang ngaku-ngakunya irit, tapi kemudian pas dipake malah engga irit. Tapi yah, semua tergantung kepuasan dan kemampuan masing-masing sih..

Anyway, beruntung juga saya dapet partisipasi di #7daysmarch ini. Kenapa? Karena saya dapet mobil yang bisa di-“testdrive” selama 7 hari berturut-turut, sekaligus juga ngebuktiin gimana keiritan kendaraan ini. Pengen tau aja sih, gimana itu angka 1 km banding berapa liter bisa diambil. Dan, begitulah yang saya lakukan dengan Nissan March.

Singkat kata, seperti hari-hari sebelumnya – yang udah masuk hari kerja, saya pun setelah nganter istri, langsung pergi ke kantor saya. Jalanan Jakarta yang macet pun, sepertinya udah jadi biasa..:mrgreen: ya mau gimana lagi? Namanya juga warga Jakarta, pilihan kita cuman 2 dalam ngadepin kemacetan, yaitu ngomel2, atau bawa asik aja. – kalo saya pribadi, pagi hari masih bisa bawa asik, sementara kalo pas pulang bisa jadi ngomel2😆

Oke..oke.. tapi hal yang paling penting saat bawa mobil itu, mau dibawa asik atau engga, yang suka bikin ketar-ketir ya ga laen dari soal penggunaan BBM. Jujur aja, saya pribadi sangat selalu berusaha menghemat BBM sekaligus juga bisa tetep ngejaga lingkungan. Itulah makanya, saya lebih sering pake BBM yang beroktan 92, dan jarang yang beroktan 88. Dan nyatanya, mobil yang pake BBM beroktan 92 itu bisa lebih hemat.

Iya, mobil Nissan March ini yang saya pake, sudah masuk ke hari kelima, dan udah jalan hampir 400an km, dan belom juga isi BBM setelah diisi full tank pada hari pertama dulu. Iya, itung2annya cukup hemat lah. Soal perbandingannya saya kurang tau sih, soalnya harus ngitung secara detil gitu kan.:mrgreen:

Jadi, so far sampai dengan hari kelima ini, Nissan March ini sudah irit. Maka, ga salah kalo kemudian dikasih nama panggilan lain, “Si Irit”😀

Kapan ya kira-kira saya bakal ngisi BBM?

Tagged: , ,

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading Day 5: Si Irit at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

