Day 6: Si Tangguh

September 16, 2011 § Tinggalkan komentar

Hari Kamis (15/09) yang lalu jadi salah satu hari yang cukup bikin tegang buat saya. Mmm.. perlu diperjelas dulu, ini maksud tegang dalam arti sebenarnya, dan bukan yang ngeres2. Dan tegang ini, lebih karena Nissan March yang saya pake sih, dalam rangka #7daysmarch itu..:mrgreen:

So, singkat kata seperti biasa jam 6 saya sudah starter mobil Nissan March yang dipinjemin ke saya itu. Dan, beberapa menit setelahnya sudah di jalan raya menuju kantor istri, buat nganter dan ngedrop dia di sana. Alhasil, lewat jalan biasa pula. Lenteng Agung, muter di depan IISIP, dan mengarah ke tol JORR yang akan nyambung ke tol bypass menuju Pulo Mas.

So far, lancar-lancar aja sih sampe masuk tol JORR. Tapi, semua berubah ketika negara api menyerang.. eh, jadi tegang ketika tiba2 indikator BBM — yang bukan blackberry messenger, melainkan bahan bakar mesin kendaraan, mulai kedip2. Iya, kedip2 pas baru banget masuk tol JORR.

Respon pertama yang timbul dalam hati saya adalah, “Wah, musti cari SPBU segera nih.. Daripada mogok di jalan..” Respon tersebut timbul karena saya ga mau mogok di jalan tol, ga mau istri saya sampe telat ke kantor, juga karena tampilan indikator BBM yang kaya’ ngitung mundur berapa kilometer lagi yang bisa ditempuh. Iya, berasa hitungan mundur! Dan, itu bikin panik.. — kalo diinget2 sekarang, entah kenapa koq lucu ya..πŸ˜†

Alhasil, sepanjang perjalanan di tol JORR, saya yang biasanya ngegeber sampai 80-100 km/jam pada saat jalanan lengang, jadi cuma maksimal 60 km/jam. Itu pun dengan kondisi AC dimatikan, radio dimatikan, dan sedikit buka celah di jendela supaya udara dalam mobil bisa berganti. Kenapa begitu? Karena buat ngehemat pemakaian BBM yang sudah sekarat, eh kelap-kelip. Sempet hitungan mundurnya 22 km gitu.. :S

Masuk tol penghubung antara JORR dan tol Jatinegara-Priok, kemacetan mulai berasa. Saya makin khawatir karena hitungan mundur BBM udah jadi belasan kilometer aja. Antara mau keluar tol dan nyari SPBU buat ngisi, tapi letaknya pasti jauh dan kena macet pula di tengah2 tol jadinya susah mau keluar tol. Jadilah, berdoa dalam hati, sekaligus ngajak istri buat berdoa supaya bisa, seenggaknya sampe keluar tol deket Pulo Mas dan ngisi BBM di salah satu SPBU terdekat.

Perjalanan yang memakan waktu hampir 1 jam itu, ternyata bener2 dijalani dengan ketegangan. Tapi bagusnya adalaaaaahhh.. SAMPAI KELUAR TOL RAWAMANGUN BBM-NYA MASIH CUKUP! Irit bener, tangguh pula buat diajak jalan sambil dagdigdug menembus belantara jalan tol.. *lebay*πŸ˜†

Keluar tol, mampir ke SPBU terdekat, dan ngisi kira2 setara 100ribu rupiah. Setelah ngisi, baru ngeh kalo ternyata indikator BBM-nya langsung 3 strip lagi. Hampir setengah tanki! Berarti tadi kelap-kelip indikator hitungan mundur kilometer itu, sebenernya masih ada sekitar 1 strip, alias seperdelapan tanki. Dan, pas jalan lagi buat ngedrop istri di kantornya, keingetlah bahwa sudah 5 hari sejak diisi full tank dan menempuh perjalanan hampir 500 km, Nissan March baru isi bensin lagi. Iritnya TOB, tangguh pula diajak jalan sambil berhati2 supaya ga mogok di jalan.πŸ˜›

Kelar ngedrop istri di kantornya, saya pun ke kantor saya.

Singkat cerita, sore hari baru saya pake Nissan March lagi. Dan, kondisinya HUJAN! Jadilah, saya pun pulang kerja menjemput istri dan sekaligus mengantarnya ke kampus untuk kuliah. Nissan March pun saya kendarai di tengah-tengah hujan yang melanda jalanan. Kalo hari-hari sebelumnya nyetir Nisan March pas lagi ga ujan, dan kemudian nyetir pas ujan, berasa deh bedanya. Karena kudu lebih ati2, dan juga waspada. Tapi, Nissan March emang tangguh. Dipake di jalan raya yang basah akibat hujan, setirnya oke, remnya juga responsif, dan paling penting stabil.

Mantaplah pokoknya Nissan March!

Untungnya ga nyetir pas lagi banjir atau kena genangan tinggi!:mrgreen:

Tagged: , , , ,

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading Day 6: Si Tangguh at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

