Musimnya Ujan, Angin, dan Gampang-Sakit

Februari 2, 2012 § 2 Komentar

Siapa yang lagi sakit? Mudah-mudahan ga ada ya.. Kalopun udah mulai gejala sakit, lebih baik lekas beristirahat, minum multivitamin, dan hindari kelelahan. Kenapa? Karena keadaan cuaca saat ini lagi ga bagus, dalam artian gampang berubah-ubah jadinya kalo ga siap bakal gampang sakit.

Iya, belakangan ini cuacanya gampang banget berubah. Pagi hari pas jam 7-8 bisa aja cerah bin panas, ajaibnya pas jam makan siang sekitar jam 12an gitu, tiba-tiba mendung, dan jam 1 siang langsung ujan. Deres. Ditambah angin kenceng. Udah pada tau di berita kan, kalo ada beberapa baliho roboh, pohon tumbang, dan juga potensi banjir? Nah, itu diakibatkan oleh cuaca sekarang ini.

Periode sekarang ini lagi pancaroba kalo kata orang-orang dulu. Setidaknya, saya lebih sering denger kata pancaroba itu dari orang-orang yang sebaya dan lebih tua dari saya, ketimbang yang lebih muda dan atau remaja dan anak-anak jaman sekarang. Dan, “biasanya” kalo pancaroba gini emang orang-orang bakal gampang sakit.

Saya sendiri, “kebetulan” rasa ga enak di badan yang paling sering dialamin adalah sakit pinggang. Kalo liat dari aktivitas sehari-hari, rasanya wajar kalo begitu. Secara, kerja lebih sering dalam posisi duduk, selain itu berangkat dan pulang kerja pun naik sepeda motor dalam waktu yang cukup panjang. Pegal bin masuk angin nampaknya.

Buat menanggulangi kondisi ga enak badan itu, upaya saya gampang aja. Beberapa kali melakukan peregangan pas lagi kerja, dan kadang minum teh anget tawar/pahit di pagi dan atau malam hari. Kalo udah berasa sakit-sakit banget, baru deh ditambah minum jejamuan kemasan seperti tolak angin gitu. *sebut merek bukan karena dibayar*:mrgreen:

Tapi, yang pasti, makan ga boleh telat, porsinya harus cukup, dan.. istirahat berupa tidur seharinya ga boleh kurang dari 5 jam! –pengennya sih 8 jam per hari, tapi ga bisa –

Nah, kalo kamu sendiri, ngadepin musim kaya’ sekarang gini ngapain aja?

Tagged: ,

§ 2 Responses to Musimnya Ujan, Angin, dan Gampang-Sakit

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Musimnya Ujan, Angin, dan Gampang-Sakit at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: