Kenapa Saya Suka Celana Panjang Cutbrai?

Februari 6, 2012 § 14 Komentar

Cutbrai, cutbray, atau bootcut, adalah salah satu model celana panjang yang dulu ngehits banget di jaman periode 1960-1970 di seluruh dunia. Dan, kalo ga salah beberapa tahun yang lalu pun model cutbrai itu sempet ngehits lagi, tapi ya.. sekarang udah ga gitu ngehits –nampaknya-.

Saya sendiri, bisa dibilang suka dengan model celana panjang cutbrai itu. Alasannya gampang aja sih, saya suka model celana panjang yang agak nyempit di sekitaran lutut, trus ngelebar lagi di betis dan pergelangan kaki. Mungkin, saya suka ketika bagian bawah celana panjang saya “berkibar” kalo lagi ngelangkah. Mungkin, saya suka karena saya ga perlu ribet ngelipet bagian bawah celana panjang kalo lagi pake sepatu yang “leher”-nya agak tinggi. -Mungkin, karena saya suka yang jadul-jadul-.😆

Anyway, ada alasan lain kenapa saya suka pake dan koleksi celana panjang model cutbrai. Yaitu, memudahkan saya kalo mau berwudlu. Iya, sebagai seorang Muslim yang (mencoba untuk) taat, saya tentu harus (baca: wajib) solat 5 waktu kan. Nah, sebelum solat itu kan kita perlu berwudlu. Kalo pake celana panjang cutbrai, akan memudahkan saya di saat harus menarik bagian bawah celana panjang untuk berwudlu, membasuh bagian kaki. Gampang ditarik, gampang pula dikembalikan saat setelah wudlu dan hendak solat.

Selain itu, celana panjang cutbrai menurut saya juga tidak ketinggalan jaman. Karena fashion atau mode itu selalu berulang. Terbukti kan, dulunya ngehits jaman 60-70an, trus muncul lagi 2000an, dan entah kapan munculnya lagi.

Tapi satu hal yang pasti dari celana panjang cutbrai adalah, sulit buat didapatkannya kalo lagi ga musim. Hampir 2 bulan terakhir ini, setiap kali saya hendak membeli celana panjang cutbrai di pusat perbelanjaan, lebih sulit ketimbang 2-3 taun yang lalu. Ditambah lagi, kadangkala nomer pinggangnya tidak ada, atau panjangnya tidak sesuai. Pokoknya ribet deh..😦

Mudah-mudahan, celana panjang cutbrai segera jadi ngetren lagi.. atau minimal banyak yang produksi jadi saya bisa beli dengan mudah tanpa harus memesan atau ngider ke toko sana-sini.

NB: Foto aslinya dipost dari sini.

Kalo kamu suka celana panjang tipe apa?

Tagged: , , ,

§ 14 Responses to Kenapa Saya Suka Celana Panjang Cutbrai?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Kenapa Saya Suka Celana Panjang Cutbrai? at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: