Menjelajahi Pasar Indonesia Wirausaha Mandiri, di Margo City Depok

Februari 18, 2012 § 11 Komentar

Beberapa minggu yang lalu, tanggal tepatnya saya lupa, ada yang namanya Pasar Indonesia di JCC. Penyelenggaranya Wirausaha Mandiri, dari Bank Mandiri. Berhubung saya suka dateng ke pameran-pameran – entah itu buat sekadar liat apa yang dipamerin, ataupun belanja (kalo kebetulan ada yang pas), ya jelas dong kalo saya pengen dateng ke Pasar Indonesia itu. Tapi ya.. rencana tinggal rencana, coz saya pun akhirnya ga bisa dateng.

Sempet bikin janji ke diri sendiri, kalo ada Pasar Indonesia taun depan saya harus dateng. Tapi nyatanya, ga perlu tunggu taun depan buat dateng ke Pasar Indonesia, coz di bulan Februari ini Pasar Indonesia juga ternyata ada semacam pameran yang di mal. Dapet infonya dari twitternya @wrausahamandiri. Minggu lalu ada di Mal Taman Anggrek, dan minggu ini -syukurnya- ada di Margo City Depok, yang lebih deket dari rumah saya di kisaran Lenteng Agung. Jadilah, sejak tau infonya dari minggu lalu, saya pun berencana buat dateng ke Pasar Indonesia di Margo City Depok ini, yang digelar dari tanggal 16 Februari sampe 19 Februari.

Setelah berencana apa aja yang kira-kira mau dicari (kebetulan saya lagi mau nyari jaket kulit), Sabtu ini, 18 Februari 2011, saya pun akhirnya dateng ke Pasar Indonesia di Margo City Depok sama istri.

image

Pasar Indonesia @ Margo City Depok

Sekitar jam 12an siang saya & istri sampe di Margo City Depok. Liat kanan-kiri, langsung keliatan Pasar Indonesia ada di sepanjang koridor kanan dan kiri di lantai dasar. Kirain cuman itu aja, tapi nyatanya ada juga di atrium utama Margo City. Ada panggungnya pula. Pantes dari kemaren liat info di @wrausahamandiri, katanya ada workshop macem-macem. Ternyata di atrium itulah tempatnya.

Well, pertama masuk ke Pasar Indonesia di Margo City Depok, entah kenapa yang pertama saya liat langsung jaket kulit di koridor sebelah kiri. Iyes, di situ ada stand yang ngedisplay jaket kulit. Langsung dong, saya ngajak jalan istri saya ke situ. Liat-liat bentar jaket kulitnya – belom berani tanya harga πŸ˜› – trus jalan lagi deh keliling setiap stand-nya Pasar Indonesia.

image

Jaketnya baguuuussss

Di koridor kiri Pasar Indonesia di Margo City Depok, selain stand jaket kulit yang pertama saya liat tadi, juga ada stand-stand lain yang jualan baju, dan juga makanan khas macam oleh-oleh dari Ciwidey, dan kerupuk kulit! *mendadak berasa laper*

image

Kerupuk kulit dari Cirebon

Makin jalan ke pojok koridor kiri, kirain udah ga ada lagi stand Pasar Indonesia, tapi ga taunya ada area buat lukis kaos. Areanya terbuka gitu. Dan berhubung objek lukis di kaosnya adalah karakter kartun, kirain peserta lukisnya cuman anak-anak, tapi nyatanya ada bapak-bapak juga. Hebat! :mrgreen:

image

lukis kaos!

Oke, setelah koridor kiri kelar saya jabanin, saya pun bergerak ke koridor kanan Margo City Depok buat liat stand-stand lain dari Pasar Indonesia itu. Ga lupa lewat atrium utama yang ada panggung itu dan ada stand-stand lain di depan panggung. Di salah satu stand ada yang display kaos batik dan beragam motif batik. Andai koleksi kemeja batik saya ga setumpuk, dan ga ada kain batik nganggur yang belum dijait di rumah, mungkin saya udah lupa diri buat beli kemeja batik baru.. πŸ˜†

image

motif batiknya beragam gitu..

Lepas dari atrium, lanjut ke koridor kanan –yang mengarah ke eskalator ke lower ground. Di situ juga ada beragam stand Pasar Indonesia yang ngedisplay beragam produk asli Indonesia. Mulai dari aksesori, perhiasan, sampai dengan sepatu kulit, dan juga tas batik. Seru juga ngeliatnya, apalagi di deket ujung ada satu stand yang ngedisplay satu kaos bertuliskan Solo, yang otomatis ngingetin saya kalo saya belom pernah sama sekali ke Solo. 😐

image

Kaos Solo..

Anyway, ternyata di sisi kanan itu juga ada satu stand yang ngedisplay produk kulit. Mulai dari tas kulit di kisaran harga 150ribu-900ribu, dompet kulit, dan juga jaket kulit! Kali ini, jaket kulit lebih banyak pilihannya, dan saya berani nanya berapa harganya. Mau tau? Baca terus postingan ini sampe kelar.. πŸ˜› yang pasti, harganya bikin saya nelen ludah. Karena β€œagak” di luar jangkauan budget saya.. πŸ˜†

image

Jaket kulit ini juga baguuuussss

Udah kelar ke stand di bagian kanan dan balik lagi menuju atrium, istri saya pun ngajak buat ngisi perut. Maklum, udah waktunya makan.. apalagi istri saya lagi hamil, pastinya harus dapet asupan nutrisi yang cukup buat dia dan juga bayi yang ada di dalam kandungan.

Selesai makan, keliling-keliling Pasar Indonesia lagi, dan akhirnya berani nanya berapa harga jaket kulit yang di jejeran stand koridor kiri. Ternyata sama, harganya β€œagak” di luar jangkauan budget saya. So, saya pun ngebatalin buat beli jaket kulit. Soalnya, meskipun transaksi di Pasar Indonesia bisa bayar pake kartu debit dan juga kartu kredit Mandiri (kebetulan saya punya keduanya), tapi ya.. tahan dulu deh. Mungkin, belom jodoh aja sama jaket kulit itu. *meski terus keingetan*

Setelah solat Dzuhur sambil kemudian cari cemilan di sekitar lantai dasar – iya, saya emang gembul :mrgreen: ternyata udah deket-deket jam 2an dan di Pasar Indonesia bagian atrium Margo City mulai rame lagi. Ada workshop gitu deh, bikin scarf atau kalung dari kaos. Dan GRATIS pula! Sempet pengen ikutan, tapi ya.. saya ga bakat kaya’nya kalo bikin prakarya fashion. πŸ˜›

image

Workshopnya GRATIS!

Liat-liat bentar yang ikutan workshop, istri saya pun ngajak jalan ke Pasar Indonesia di koridor kiri Margo City Depok. Dan saya pun baru nyadar kalo ada stand Es Cendol Elizabeth di sana. I’m so excited! Soalnya, udah lama saya ga menyantap es cendol yang terkenal seantero Jawa Barat (bahkan mungkin se-Indonesia) ini. Biarin dibilang lebay juga, abis seinget saya, saya cuman bisa nyantap Es Cendol Elizabeth kalo ada di salah satu kota di Jawa Barat – entah itu Bandung, Tasikmalaya, ataupun Bogor. Dan stand Es Cendol Elizabeth di Pasar Indonesia Margo City Depok ini, katanya sih dari Bogor. *kalo ada yang nemu stand jualannya Es Cendol Elizabeth di kawasan Jakarta, kabarin ya..* :mrgreen:

image

Es Cendol Elizabeth FTW!

Lumayan terobati deh, meskipun ga dapet jaket kulit yang saya pengen, seenggaknya saya bisa dapet makanan/minuman yang udah lama ga saya santap. Beneran, ga nyesel dateng ke Pasar Indonesia Wirausaha Mandiri di Margo City Depok ini. ^^

image

Jadwal acara Pasar Indonesia Wirausaha Mandiri @ Margo City Depok

Oiya, kalo ada yang suka ngetwit, ada lomba twitnya juga lho dari @wrausahamandiri. Caranya, cek timeline mereka aja ya.. πŸ˜‰ Kalo foto2 saya di #PasarIndonesia, cek aja di twitter saya atau di picasa saya.

Hari terakhir pameran di Minggu (19 Feb) ke sana lagi ga ya? Btw, yang penasaran harga jaket kulitnya, cek komen ya… :p

Tagged: , ,

§ 11 Responses to Menjelajahi Pasar Indonesia Wirausaha Mandiri, di Margo City Depok

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading Menjelajahi Pasar Indonesia Wirausaha Mandiri, di Margo City Depok at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

