Permen Karet “Sahabat” Gigi Bolong

April 18, 2012 § 6 Komentar

Kira-kira, sudah hampir 4 minggu ini satu gigi geraham bawah saya bolong. Bolongnya pun bukan sembarang bolong, tapi gara-gara pecah di salah satu sudutnya sehingga menjadi bolong. Kalo diliat secara langsung, ga keliatan jelas sih.. tapi kalo dirasakan dengan lidah, benar-benar berasa bolongnya.

Dan gigi bolong ini yang sedikit nyusahin saya kalo lagi makan (dan kadang minum). Kenapa? Ya karena suka ada yang nyangkut gitu di gigi yang bolong itu.. Haduh, rasanya gemes bin linu gitu deh.. Tapi ya, berhubung saya belom ke dokter gigi buat tambal gigi yang bolong itu lebih karena takut ke dokter gigi juga sih :P jadi ya, mau ga mau kudu dinyaman-nyamanin ajah.. Meskipun ngeri juga kalo nanti tiba-tiba sakit gigi gara-gara banyak makanan yang nyangkut di gigi bolong itu.. *meringis*

Ada yang bilang kalo makanan nyangkut di gigi bolong gitu salah satu cara buat “ngelepas” makanannya adalah dengan kumur-kumur yang banyak. Ada juga yang bilang dicongkel pake tusuk gigi – tapi kudu pas. Ada juga yang bilang sikat gigi aja sekalian. Dan.. semua itu udah hampir selalu saya lakukan kalo ada yang nyangkut. Yang paling sering berhasil, ya… yang kumur-kumur ituh. Kalo tusuk gigi, ga rekomen deh.. coz, bukannya lepas, malah bisa jadi makin nyangkut. Dan, sikat gigi? Hmm.. repot kalo lagi makan di resto/kantin dan setelahnya harus langsung sikat gigi. Aneh aja rasanya..

Anyway.. ada kok 1 cara lagi buat ngebantu “ngelepas” makanan yang nyangkut di gigi bolong itu sehabis makan. Yaitu.. dengan ngunyah bubble gum, alias permen karet! :mrgeen:

Beneran lho, permen karet itu bisa bantu ngelepas makanan yang nyangkut! Logikanya sih gampang aja, permen karet yang kenyal dan ga semuanya habis larut di mulut itu, bisa ngebuat makanan yang nyangkut itu untuk lebih nempel ke permukaan permen karet ketimbang nempel di gigi yang bolong. Belom lagi, sifat permen karet yang “fleksibel” bikin dia bisa “masuk” ke sela-sela gigi yang bolong dan “narik” makanan yang nyangkut itu keluar. Lega rasanya..🙂

Dan, permen yang ngebuat Lupus ga boleh ke Singapore ituh, kini sukses jadi teman dan jalan paling relevan kalo kumur-kumur mulut dan gigi udah ga bisa lagi “ngelepas” makanan yang nyangkut. Jadinya sedia permen karet, sebelum sakit gigi.. Karena permen karet jadi “sahabat” gigi bolong, supaya bisa “ngelepas” makanan yang nyangkut.. hihihi..😆

Kalo kamu pernah ngerasain gigi bolong ga?

NB: gambar permen karet dari sini.

Tagged: , ,

§ 6 Responses to Permen Karet “Sahabat” Gigi Bolong

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Permen Karet “Sahabat” Gigi Bolong at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: