“Hilang”-nya Momen 2 Hari

Juli 3, 2012 § 7 Komentar

Yang namanya buatan manusia, mau gimanapun pasti ada kekurangannya. Entah itu kerusakan kecil, ataupun error pada teknologi. Meski memang harus dimengerti, tapi sebal rasanya kalo pada saat kita terbiasa menggunakan teknologi, ga taunya produk teknologi tersebut error.

Iya, error. Kejadiannya di ponsel yang saya miliki, dan biasa gunakan untuk memotret Cissy.

Jadi, ceritanya gini. Sejak Cissy lahir, saya membiasakan diri untuk mengambil foto dari Cissy setiap harinya. Iya, setiap hari pasti saya memotret Cissy di kala sempat. Seringkali, saya memotret Cissy di pagi hari, tapi tak jarang pula saya memotret Cissy di saat malam. Pokoknya, setiap kali ada momen bagus, atau hari itu kebetulan Cissy belum saya potret, maka akan segera saya potret.

Dengan alasan praktis, dan ruang data yang cukup, maka saya menggunakan produk teknologi berupa ponsel saya. Kebetulan, ponsel itu menggunakan OS android, dan juga ada memory card. Jadi, singkat cerita foto-foto yang saya buat menggunakan ponsel itu langsung tersimpan di memory card.

Biasanya, beberapa hari sekali – atau mungkin seminggu sekali, foto-foto yang saya buat dan tersimpan di memory card saya pindahkan ke komputer atau folder berbagi yang bisa diakses di mana saja (seperti dropbox). Tujuannya jelas, supaya ada cadangan atau database yang bisa saya akses, jaga-jaga kalo ponsel atau memory card-nya error.

Dan ga taunya, awal minggu ini entah gimana dan mengapa, ponsel dan memory card yang biasa saya gunakan untuk memotret Cissy error. Akibatnya, file foto-foto Cissy selama 2 hari pun hilang. Sebal, kesal, marah pun bercampur baur. Perasaan itu lebih karena saya merasa “kehilangan” momen-momen Cissy selama 2 hari. Oke, lebay mungkin, tapi memang itu yang saya rasakan.

Ingin hati rasanya untuk coba recovery, tapi ya.. pada akhirnya saya memilih untuk tidak coba recovery. Saya ikhlaskan saja kalo foto-foto 2 hari itu hilang. Belajar dari kejadian ini, saya pun kembali mengaktifkan instant upload yang langsung terhubung dengan galeri gplus saya (setelah memastikan hasil instant upload itu private). Serta, tentunya sering-sering membuat back up data foto-foto itu. Mudah-mudahan, ke depannya kalo ada error seperti ini langsung terdeteksi.

Kalo kamu pernah kehilangan momen-momen berharga juga ga?

Tagged: , ,

§ 7 Responses to “Hilang”-nya Momen 2 Hari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading “Hilang”-nya Momen 2 Hari at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: