Bawa Apa Dari Luar Negeri?

Agustus 9, 2012 § 16 Komentar

Dulu, waktu saya belum pernah sama sekali ke luar negeri, kalo ada kenalan saya entah itu saudara ataupun teman yang ke luar negeri, tentu saja saya berharap dapat bawaan dari mereka (baca: oleh-oleh). Terlepas dari ingat ataupun tidak, apapun yang dibawakan, tentu akan saya syukuri. Karena namanya juga dikasih, masa’ iya kita mau rewel?:mrgreen:

Kemudian, setelah saya pernah ke luar negeri, entah itu ke negara kawasan terdekat macam Singapore ataupun ke jarak yang cukup jauh seperti China, saya pun kemudian merasakan sendiri betapa bingungnya hendak bawa apa dari luar negeri saat pulang nanti. Banyak faktornya, mulai dari perbedaan kurs/mata uang yang tentunya mempengaruhi harga dan anggaran, hingga apakah bawaan saya nanti akan diterima dan berguna bagi yang saya berikan?

Meski begitu, sebisa mungkin saya akan membawakan sesuatu jika saya memang berkesempatan untuk mencari sesuatu untuk dibeli dan dibawa pulang. Entah itu nantinya akan saya berikan untuk kerabat keluarga, ataupun kenalan teman, atau mungkin saya simpan sendiri untuk saya, yang penting saya beli dan bawa saja dulu.

Beberapa hal yang pernah saya beli dan bawakan antara lain,

  1. Telepon selular,
  2. MP3 player – saat ipod belum populer,
  3. Pakaian – kaos, jaket, dll,
  4. Hiasan dinding – pajangan,
  5. Hiasan kulkas,
  6. Hiasan meja,
  7. Makanan – cokelat, kue kering, dll,
  8. Cenderamata khas – apapun yang “bertempelkan” logo atau mencirikan tempat yang saya kunjungi,
  9. Gelang giok,
  10. Gelas,
  11. Gantungan kunci,
  12. Tas,
  13. Dan beberapa hal lain yang sepertinya saya lupa apa jenis barangnya.

Kalo kamu ke luar negeri dan hendak membawakan sesuatu, kamu mau bawa apa?

Tagged: , , ,

§ 16 Responses to Bawa Apa Dari Luar Negeri?

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading Bawa Apa Dari Luar Negeri? at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

