Dan, 3 bulan telah berlalu…

Agustus 14, 2012 § 6 Komentar

Masih teringat di benak saya, ketika pulang kerja dan mendapatkan istri saya tengah berusaha untuk menidurkan anak kami yang baru berusia beberapa hari. Walau terasa lelah dan letih, namun semuanya hilang melihat keduanya dalam keadaan sehat dan (mudah-mudahan) tak kekurangan suatupun.

Ketika kemudian istri saya mulai lelah setelah menjagai dan mengasuh anak kami seharian, setelah pulang kerja pun “giliran”saya untuk tetap siaga dan menjagai dan mengasuh anak kami. Tak lupa pula mengingatkan istri agar tak telat makan, tidur dan istirahat yang cukup, dan lain-lain.

Terbangun tiba-tiba tengah malam menjadi hal yang lazim. Tak lain terbangun karena tangisan anak bayi yang ternyata popoknya basah dan harus diganti, tangisan anak bayi yang (mungkin) terbangun karena mimpi, hingga tangisan anak bayi yang ingin disusui. Semuanya menjadi biasa, dan kemudian terbiasa.

Tapi, itu 3 bulan yang lalu….

Kini, 3 bulan kemudian, begitu banyak pembelajaran dan juga hal-hal “baru” yang didapatkan dari anak bayi, maupun dalam hubungan pernikahan (baik sebagai suami istri maupun sebagai orangtua). 3 bulan yang dilewati terasa begitu cepat. Dan saya sekarang tahu apa artinya ungkapan.. “Jangan lekas-lekas besar ya, Nak..” :’)

Anak bayi saya dan istri kini usianya sudah menjelang 4 bulan. Selain ukuran badannya yang bertambah, ia pun makin cerdas dan kian gemar berceloteh! Guling-guling ketika tidur, “protes” ketika saya ayun gendong, hingga kemudian “bercakap-cakap” dengan kosakatanya yang masih sangat sederhana, adalah beberapa hal yang saya dapatkan belakangan ini.

Sungguh.. demikian lucu ia.. demikian menakjubkan ia.. demikian mengagumkan…

Seiring waktu, semoga ke depannya saya bisa terus memberikan yang terbaik yang bisa saya lakukan dan berikan untuk anak saya yang masih bayi, serta untuk istri saya. Seiring itu juga saya akan terus berusaha agar tidak kehilangan suatu momen sedikitpun.

Tagged: , , , , , ,

§ 6 Responses to Dan, 3 bulan telah berlalu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Dan, 3 bulan telah berlalu… at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: