What Calms You Down?

Agustus 24, 2012 § 8 Komentar

Lagi pusing, suhu sekitar lagi panas, banyak yang harus dikerjakan, atau mungkin kondisi badan lagi ga nyaman pasti bawaannya pengen marah atau mungkin nangis. Ga lain karena emosinya campur aduk, dan pengen ngelepas ekspresi. Pasti, hal itu dilakukan supaya dada ga sesak, dan lebih lega rasanya. Tapi, apa iya setelah itu bisa jadi lebih tenang?

Mungkin ya, mungkin juga engga.

Anyway, terlepas dari apapun bentuk ekspresi yang bisa jadi dilakukan saat lagi dipenuhi emosi itu, setiap orang pasti punya cara masing-masing untuk menenangkan diri. Entah itu mendadak tidur, cuci muka, berwudlu, atau mungkin minum minuman hangat. Seenggaknya, itu beberapa contoh yang saya lakukan.:mrgreen:

Dan, selain cuci muka atau berwudlu yang paling mujarab untuk menenangkan diri dan membuat hati/perasaan lebih kalem, minuman hangat juga selalu berhasil membuat saya relaks. Salah satu minuman hangat yang sering saya konsumsi adalah teh tanpa gula – mungkin sebagian orang gemar menyebutnya teh tawar, tapi buat saya itu cukup ada rasanya meski tidak pahit.

Mungkin, salah satu yang bikin minuman hangat the tanpa gula bisa membuat saya lebih kalem/tenang karena beberapa kandungannya seperti anti oksidan, asam amino, dan juga kafein. Iya, teh juga mengandung kafein meskipun dikit (dan lebih banyak di kopi). (info dari sini, dan dari sini).

Trus, kapan waktu paling pas buat minum the tanpa gula hangat? Buat saya hampir kapan aja. Kapanpun saya ngerasa butuh, ya saya langsung seduh. Mau itu teh hitam, teh hijau, teh melati, dan berbentuk teh celup atau bukan, ya… pastinya saya seduh. Mulai dari aromanya, dan kemudian disesap, perlahan-lahan bisa menenangkan.

Oiya, bentukan/turunan minuman teh pun kadang saya minum/konsumsi. Yang paling saya suka, ya udah jelas teh tarik.🙂

Kalo kamu, gimana atau apa yang bisa bikin diri kamu lebih tenang?

NB: Gambar teh dari sini.

Tagged: , , , , ,

§ 8 Responses to What Calms You Down?

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading What Calms You Down? at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

