Menikmati Appetite

September 30, 2012 § 8 Komentar

Buat sebagian besar orang, selera makan itu gampang timbul, gampang hilang. Tapi kalo buat saya sih, selera makan bisa timbul kapan aja. Apalagi kalo pas lagi eksplorasi makanan baru. Macam Rabu lalu, diajakin sama PlasaMSN ke salah satu tempat di sekitaran Senopati, Jakarta. Appetite, itu nama tempatnya. Kebetulan banget kan, arti dari nama tempatnya ya selera makan. *langsung siapin perut buat makan-makan*

Kesan pertama waktu sampe adalah.. “tempatnya sedikit ngumpet, ya?”. Beneran lho, berkali-kali saya lewat Senopati, baru sekali ini saya ngeh ada tempat makan namanya Appetite. Tapi walaupun tempatnya ngumpet, dekorasinya cukup oke dan emang cucok buat kumpul bareng sekaligus nikmatin makanan. Satu ciri khas yang kelak bisa jadi penanda kalo orang mau ke sana adalah.. lempengan logam dengan motif kembang di luar.

Eng.. soal tempat nanti disambung lagi kali ya. Sekarang mari kita bahas makanannya.. makanan-makanan yang bisa membangkitkan dan menikmati selera makan.😀

Berdasar tulisan di menu, ada berbagai macam makanan di Appetite ini. Ada Asian, Western, dan juga European – Italian (kalo ga salah inget).:mrgreen: Oiya, selain makanan utama, juga ada makanan little bites macam appetizer atau makanan pembuka gitu.. pokoknya yang buat bangkitin selera makan. Dan kemaren yang dijadiin makanan pembuka adalah… Blueberry Fried Chicken! Yaitu, ayam goreng tepung dikasih saus blueberry. Rasanya gurih-gurih asam-manis gitu.. Yum!

Blueberry Fried Chicken

Kelar makanan pembuka yang bentuknya cilik-cilik gitu, dilanjut sama pasta. Kemaren itu pun jatuh pada pilihan Black Spaghetti with Seafood Cream Concasse, sama Yellow Spaghetti with Basil Pesto & Grilled Chicken. Kedua spaghetti yang beda warna dan beda saus ini pun rasanya yummy. Apalagi, di dish Yellow Spaghetti sausnya agak dicampur minyak gitu. Sluuurrpppp..

Black Spaghetti with Seafood Cream Concasse

Lanjut dari pasta, sekarang saatnya main dish! Yay! Main dish yang dipilih adalah Salmon Confit. Uniknya dari main dish ini adalah…. Ada saus kacangnya! Rasanya seru lho antara salmon yang fried-torched, trus dipadu sama saus kacangnya.. gurih-gurih manis gitu deh..

Salmon Confit

Kemudian makan ini-itu, dan ga lupa pula ngicip-ngicip yang namanya dessert alias makanan penutup. Pilihannya banyak, mulai dari yang tertera di menu, maupun yang tertera di blackboard dekat meja kasir. Kebetulan, pas kemaren ke sana ada pilihan Banoffee Pie yang tertulis di blackboard dekat meja kasir. Dessert itu terbuat dari pisang, karamel, trus disajiinnya di atas gelas. Jadi berasa pudding gitu..🙂

Banoffie Pie with Red Velvet Cake

Buat yang suka makan cake, juga ada rainbow cake & red velvet, kalo mau es krim juga ada pilihan mille feuille yang dipadu es krim vanilla.

Mille Feuille with Vanilla Ice Cream

Nah.. ga berasa pas lagi makan-makan gitu di Appetite, waktu udah berjalan hampir 2 jam buat makan dan ngobrol sama tim PlasaMSN. Ga berasa lho 2 jam itu, karena selain makanannya enak, krunya ramah, tempatnya juga asik buat ngobrol-ngobrol ganteng. ^^v Sofa kecil, sofa panjang, bangku, dan juga meja yang pake aksen cat tipis bikin Appetite jadi cozy. It feels like home.

interior Appetite

It’s quite sure, I’ll return to Appetite someday. At least to enjoy the food. *mendadak laper lagi*

Kamu mau makan-makan juga sama tim PlasaMSN? Kirim aja email ke makan-makan@outlook.com. Siapa tau bisa ikut diajakin makan-makan di tempat-tempat yang seru & tampil di PlasaMSN!

Tagged: , , ,

§ 8 Responses to Menikmati Appetite

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Menikmati Appetite at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: