Batik (saya), Dulu dan Kini

Maret 18, 2013 § 11 Komentar

Dulu, saya paling males kalo pake baju batik. Macam gini, kan saya kalo pake kemeja itu digilir sesuai urutan penyimpanan di lemari, nah kalo tiba gilirannya kemeja batik buat saya pake, saya pasti bakal skip baju batik itu, entah skip dengan kemeja lain atau ga pake kemeja sama sekali. Skip-nya entah sampai dengan entah kapan. Pokoknya, males banget deh..

Tapi itu dulu. Pas jaman-jaman saya masih SMA lah.. baju batik saya juga cuman sebiji. Trus, pas kuliah? Eng.. pas kuliah itu.. jarang pula pake baju batik. Selain emang cuman sebiji dan beberapa baju batik dari ayah dan kakak saya, ya.. emang males aja pake baju batik ke kampus. Berasa mau kondangan, padahal mau kuliah. *ahlesyan*😛

Semuanya (mulai) berubah ketika saya jelang lulus kuliah. Baju-baju batik yang semula saya pikir cuman buat kegiatan formal, dengan kain batik yang warna dan coraknya itu-itu ajah, ternyata aslinya enggak! Thanks to shopping malls, dan juga internet yang bikin saya makin melek soal batik. Karena kemudian, saya pun mulai pake baju batik, walau memang periodenya paling cepet seminggu sekali. Seringnya sih, sebulan sekali.😆

Perilaku saya pake baju batik pun makin berubah setelah lulus kuliah & mulai kerja. Belum lagi, dorongan dari pacar (yang sekarang sudah jadi istri) buat nambah baju batik (couple). Selain dalam rangka saya supaya makin lebih punya gaya *halah*, juga supaya memudahkan kalo kelak kondangan teman seangkatan, atau kenalan. Iya, teman-teman saya banyak yang nikah muda (banget).

Aaanywaaayy, back to topic itself.. dari semula saya enggan dan malas pake baju batik dan cuman punya beberapa buah, sekarang? Hmm.. let say ada 6-7 kemeja batik yang saya punya. Ada yang beli jadi, ada juga hasil pesan dengan ukuran yang disesuaikan ke salah satu teman, dan ada juga yang hasil jait di tukang jait langganan. Dan, saya juga ga males buat pake baju batik. Kalo bisa, ke kantor atau menghadiri beberapa acara (yang rada penting), pake baju batik aja. PRAKTIS!:mrgreen:

real men, wears (pink) batik!

Kalo kamu, gimana?

Tagged: , ,

§ 11 Responses to Batik (saya), Dulu dan Kini

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading Batik (saya), Dulu dan Kini at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

