Belajar “Bareng” di Gymboree

Juli 8, 2013 § 13 Komentar

Akhir pekan yang lalu – setelah pulang dari Solo, saya dapet undangan ke salah satu acara yang berkaitan sama keluarga/parenting. Acaranya dihelat oleh Great Eastern – salah satu perusahaan asuransi, bekerjasama dengan Gymboree – salah satu lembaga pendidikan usia dini. Tempatnya? Jelas di Gymboree, tepatnya di Gymboree Kemang.

Saya tertarik dateng ke undangan tersebut karena 2 hal. Satu: nambah-nambah informasi soal kekeluargaan, pendidikan, pendidikan anak usia dini, sampai dengan cara-cara pengasuhan/parenting yang terkait dengan keluarga. Dua: sekalian mau ajak main anak saya yang makin aktif aja setiap harinya – ke Gymboree. Sekali dateng, dapet deh 2 tujuan..:mrgreen:

Nyatanya, di acara yang dihelat pagi sampe siang ini, emang banyak kok info yang bisa didapet. Seperti antara lain anak itu perlu diberi semangat, perlu diberi encouragement agar dia bisa dan berani melakukan sesuatu. Contohnya? Waktu seorang anak belajar untuk merangkak melalui sebuah pipa mainan seukuran tubuhnya. Di awal-awal, mungkin dia masih takut karena akan melalui sebuah “wilayah” yang tak pernah ia lewati, tapi kalo disemangati? Pasti dia bisa. Semacam menanamkan pikiran dan semangat positif.🙂

Selain itu, ada juga info-info yang begitu fungsional seperti pengulangan minimal agar bayi/anak mengerti apa yang dimaksudkan dari kedua orangtuanya. Ada yang bisa nebak berapa kali? Di acara ini, jawabannya adalah 16x. Tentunya, itu juga berdasarkan hasil penelitian dan pengamatan. Eh btw, info-info ini disampeinnya sama Mbak Linda, dari Gymboree Indonesia.

Segitu aja infonya? Iya, kurang lebih sih segitu yang saya ikutin. Soalnya setelahnya, anak saya minta gantian ditemenin main di arena bermainnya Gymboree. Mau tau serunya? Liat aja beberapa foto di bawah ini.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Seru, ya? Eiya, aktivitas yang dilakuin di Gymboree itu juga ternyata bisa merangsang keberanian dan juga inisiatif anak-anak yang ikutan lho. Buktinya? Anak saya, sekarang di rumah udah mulai bisa ngeberesin mainan-mainannya sendiri dan mulai masukin ke dalam kotak mainannya, sama seperti yang udah dia “pelajari” di Gymboree. Senangnya.. sekali dateng, orangtuanya dapet ilmu, anaknya juga.🙂

Tagged: , , ,

§ 13 Responses to Belajar “Bareng” di Gymboree

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Belajar “Bareng” di Gymboree at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: