Menu Favorit Buka Puasa

Juli 26, 2013 § 6 Komentar

Es Buah

Es Buah

Banyak orang bilang, puasa Ramadan itu ajang yang paling pas buat mengurangi makanan dan juga mengurangi anggaran buat makanan. Ya itu buat banyak orang, tapi ga dikit juga lho yang ngerasain puasa Ramadan itu justru makanan dan anggaran buat makanan ga berkurang. Ada kalanya justru bertambah.

Iya, anggaran buat makanan jadi bertambah karena BIASANYA ingin menu spesial atau favorit buat buka puasa setiap harinya. Entah itu panas, dingin, asin, manis, hingga takjil berupa kolak, manisan, es buah, atau lain-lain yang lazimnya dibeli karena praktis. Coba hari biasa yang ga puasa Ramadan, pasti jarang-jarang deh makan makanan begitu.

Sepertinya, menu favorit itu sesuai dengan anjuran “berbukalah dengan yang manis” – yang saya masih belum tahu redaksinya dari mana (hadits atau ayat Al Quran mana). Dan, sepertinya semua orang punya menu favorit masing-masing yang harus-wajib-kudu ada saat buka puasa. Bahkan, ada yang sampe “rela” menunda buka puasa sebelum dapet menu favoritnya. Iya, ada orang-orang seperti itu.

Saya sendiri jelas punya menu favorit buat buka puasa. Dan, walaupun ga mutlak harus ada di setiap kali buka puasa, tapi sebisa mungkin saya berbuka puasa dengan menu favorit saya itu. Penasaran? Menu favorit saya sederhana aja, air putih.

Buat saya, minum air putih buat buka puasa itu jadi sebuah kebiasaan. Air putih itu benar-benar bisa melepaskan dahaga setelah puasa seharian. Dan buat saya pribadi, air putih itu terasa lebih segar dan juga menyegarkan.  Ga puasa Ramadan pun, saya terbiasa buat minum air putih. Tapi ga berarti saya kecanduan atau fanatik dengan air putih ya..:mrgreen:

Eiya, itu air putih buat buka puasa doang ya. Setelah berbuka sih, bisa aja minum atau makan kolak, es buah, atau manisa yang lainnya..😆

Kalo kamu, apa menu favorit buat buka puasa?

NB: Gambar Es Buah di atas, dari sini.

Tagged: , , , , ,

§ 6 Responses to Menu Favorit Buka Puasa

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading Menu Favorit Buka Puasa at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

