Gita Wirjawan itu…

November 18, 2013 § 19 Komentar

Gita Wirjawan

Gita Wirjawan

Saya pertama kali dengar nama Gita Wirjawan itu di tahun 2009. Jujur, pengetahuan saya soal bapak ini bisa dikatakan NOL saat itu. Yang saya tau di 2009 itu adalah, Pak Gita menjadi salah satu kandidat pejabat di kabinet Presiden SBY-Boediono periode 2009-2014. Posisinya apa, masih belum diketahui karena menunggu pengumuman resmi.

Tatkala kemudian diketahui bahwa Pak Gita akan menduduki posisi Kepala BKPM – Badan Koordinasi Penanaman Modal, mulailah rasa penasaran saya timbul. Siapa sih sebenarnya Gita Wirjawan ini? Apa saja kompetensi dia sehingga dipercaya menjadi pemimpin lembaga yang erat kaitannya dengan investasi dan perekonomian Indonesia? Apa yang pernah dia lakukan sehingga memiliki kemampuan seperti itu?

Berbekal liat sana-sini – gugling, baca koran, sampai dengan ngobrol dengan berbagai kenalan, akhirnya saya tahu kalo Pak Gita itu track record-nya keren banget. Salah satunya adalah Ancora Capital, yang juga berkaitan sama jabatannya sebagai Kepala BKPM. Pak Gita adalah pendiri dari Ancora Capital, perusahaan investasi yang dalam hitungan bulan aja bisa ambil alih sebagian saham perusahaan besar seperti PT Apexindo Pratama Duta Tbk, PT Bumi Resources Tbk, PT Multi Nitrat Kimia, perusahaan properti di Jakarta, dan sebuah perusahaan properti di Bali (info dari Wikipedia). Kejawab kan kenapa dia terpilih sebagai Kepala BKPM?

Masih dengan rasa penasaran yang sama, saya pun cari info lebih jauh soal Pak Gita. Salah satunya, saya dan dia punya selera musik yang sama, yaitu jazz. *penting*:mrgreen: Kesukaannya akan musik jazz, membuat dia punya inisiatif bikin rumah produksi Omega Pacific Production, yang banyak produksi album jazz. Niatannya buat bikin rumah produksi itu, kaya’nya juga dilandasi dari masa kecilnya yang udah suka sama musik sampe akhirnya dapet beasiswa buat kuliah musik.

Pak Gita juga dikenal punya semangat tinggi buat mencapai cita-cita. Salah satunya ketika ia kuliah di Amerika Serikat, dan harus bekerja sambil kuliah sampai lulus. Saat itu, Pak Gita terinspirasi oleh kata-kata Winnie the Pooh, “You’re bigger than what you think you are”, yang dalam arti lain, pada kenyataannya KITA lebih baik, lebih berani, lebih kuat, daripada yang kita kira. Berani Lebih Baik, maka semua tantangan akan bisa dihadapi.

Sekarang, Pak Gita menjabat Menteri Perdagangan Republik Indonesia, dan juga Ketua Umum PBSI. Mudah-mudahan, semangatnya terus berkobar untuk memberi andil penting bagi kemajuan negeri.

Oiya, kalo kebanyakan orang mungkin akan bermimpi untuk menjadi seperti Pak Gita, kalo saya sih.. yang lebih simple aja. Yaitu, mimpi saya suatu saat kelak dapat berjumpa dan audiensi langsung dengan beliau, Pak Gita Wirjawan.

Yuk, ketemu Pak Gita, yuk!

Tagged: , ,

§ 19 Responses to Gita Wirjawan itu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Gita Wirjawan itu… at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: