Tempat Kopdar Paling Seru di Jakarta: Menurut Gue

Desember 10, 2013 § 12 Komentar

Planetarium! *nyebut Planetarium buat jawab judul 😛 *

Gedung Planetarium Jakarta (dilihat dari sisi barat)

Gedung Planetarium Jakarta (dilihat dari sisi barat)

Sebagai salah satu lokasi yang jadi lokasi wajib kunjung buat para penggemar langit – astronomi, ilmu bintang, atau bahkan edukasi mengenai luar angkasa, Planetarium juga cocok buat jadi tempat kopi darat (kopdar) yang seru! Ralat, khusus buat blogpost ini, Planetarium itu tempat kopdar PALING SERU di Jakarta. :mrgreen:

Kenapa? Nih.. begini ya..

  1. Planetarium mudah dicapai dengan berbagai moda transportasi. Ada kereta, ada angkot, ada taksi, bajaj, maupun kendaraan pribadi. Semuanya bisa akses ke sana. Ada parkiran pula di sana.
  2. Planetarium mudah dikenali pula sebagai tempat tujuan. Sebut aja TIM – Taman Ismail Marzuki yang beralamat di Cikini, maka semuanya pasti bakal tahu. Iya, Planetarium itu berlokasi di kawasan Taman Ismail Marzuki, Cikini. Kalo bingung, pastiin aja ada PIC yang bisa ditelepon buat ngasih arahannya ke sana.
  3. Unik. Kenapa? Karena belom pernah kan kopdar – seru-seruan ketemu sama rekan-rekan sejawat di Planetarium? Buat yang belom pada tau, di Planetarium itu kita bisa belajar soal bintang dan luar angkasa, trus ada pertunjukkan (show) tentang luar angkasa gitu di dalamnya. Udah kaya’ 3D mapping gitu deh, tapi dalam versi berbeda. Dan, sekali pertunjukkan bisa muat banyak orang sekaligus!
    Pertunjukkan di Teater Dome - Planetarium Jakarta

    Pertunjukkan di Teater Dome – Planetarium Jakarta

    Nanti kelar pertunjukkan, peserta kopdar bisa diajakin kuis kecil-kecilan dengan pertanyaan seru seperti: ada berapa rasi bintang yang muncul di pertunjukkan, apa nama proyektornya, dan lain-lain. :mrgreen:

  4. Di sekeliling Planetarium ada lokasi terbuka hijau dan juga area buat duduk-duduk ngobrol. Terakhir kali saya ke sana, lokasinya cukup oke buat ngobrol-ngobrol lepas sambil minum dan makan bareng. Jangan lupa jaga kebersihan yaaa..
  5. Kalo misal ngobrolnya udah bosen, ya.. di sekitar beberapa kedai makanan, trus ada bioskop, dan paling penting adalah… ada Gedung Pertunjukkan Teater Jakarta (CMIIW namanya) yang jadi gedung pertunjukkan modern. Siapa tau, pas lagi kopdar di sana pas lagi ada pertunjukkan kesenian menarik. Jadinya kan bisa sekalian mampir trus jadi lebih tau soal kesenian.

Selain faktor-faktor di atas, Planetarium (dan Taman Ismail Marzuki) juga aman, ada akses ke toilet umum – kali aja ada yang beser atau mendadak sakit perut, dan juga lokasi itu (kalo ga salah) dikelola sama pemerintah daerah. Ya sebagai warga yang baik, kita mendukung dong supaya kawasan bersejarah itu supaya tetap mendapatkan keuntungan dan hidup. Simbiosis mutualisme lah..

Contoh yang bisa dilakuin di Planetarium seperti ini nih..

Jadi, kapan kita mau kopdar ke Planetarium? Kapan? Kapaaaann???? Asal jangan Senin aja, soalnya jadwal pemeliharaan jadinya tutup – perlu ngapdet lagi jadwalnya. Trus, kalo berdasar jadwal terakhir, malem minggu juga buka deh. Kopdar malem minggu sambil ngelakuin pengamatan langit, seru juga kali ya.. Belom pernah kan? (HAYO NGAKU! *galak*) Eiya, harga tiketnya juga murah lho. 10ribuan gitu deh per orang..

Nah, makin penasaran kan? Info lengkapnya soal Planetarium Jakarta, bisa diliat di sini nih — meskipun tanggal apdetnya udah lama, tapi informasinya reliable kok. 🙂

NB:
– Semua foto saya copas dari link aslinya di website Planetarium Jakarta.
– Tanpa mengurangi isi, maksud, dan tujuan, blogpost ini tengah saya ikutsertakan pada Lomba Blog Ulang Tahun ke-5 Kopdar Jakarta.

Kamu udah pernah ke Planetarium belum?

Iklan

Tagged: , , ,

§ 12 Responses to Tempat Kopdar Paling Seru di Jakarta: Menurut Gue

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Tempat Kopdar Paling Seru di Jakarta: Menurut Gue at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: