#InKorea week 2 and 3: Rekap

Januari 24, 2014 § 8 Komentar

Jadi, disebabkan oleh satu dan lain hal, postingan #InKorea week 1 yang pernah saya buat, akhirnya ga nyambung ke week 2 dan selanjutnya di periode yang berdekatan. Tapi ya, karena udah pernah buat week 1 dan saya paling ga suka situasi yang gantung begitu, di postingan ini saya rekap ajah week 2 dan week 3 — yang berakhir di 23 Desember 2013, tanggal kepulangan saya ke Indonesia.

Sebenernya di week 2 dan week 3 ga begitu banyak yang bisa saya ceritain karena hari-harinya sibuk dengan kegiatan yang berkaitan dengan pekerjaan. Iya, perjalanan ke Korea kemarin itu karena pekerjaan, bukan liburan lho ya..:mrgreen: Tapi tetep ada beberapa highlight dan juga perjalanan wiken yang bakal saya share di bawah ini…

  1. N Seoul Tower & cable car
    Salah satu tujuan wisata di Seoul adalah N Seoul Tower – N kemungkinan besar singkatan dari Namsan, bukit/area yang jadi wilayah tempat berdirinya Seoul Tower. Dulu, Seoul Tower ini dipake buat jadi stasiun transmisi, sekarang jadi tempat wisata. Oiya, berhubung di sekitar N Seoul Tower ini masih ada lingkungan yang asli, jadi… akses ke sana ga bisa sembarangan. Mobil-mobil pribadi/bus pun parkirnya lumayan jauh. Cara terbaik buat ke sana, selain jalan kaki dari kaki bukit dengan jalan menanjak, adalah pake cable car. Ada kok stasiun cable carnya, bisa diakses jalan kaki (menanjak) dari persimpangan depan Myeongdong. Oiya, “kunjungan” saya ke N Seoul Tower juga ternyata menahbiskan (halah) ciri khas saya ke setiap kota, yakni ke salah satu landmark/menara dari kota tersebut!:mrgreen:
  2. Nami Island!
    Ngaku drama Korea tapi sampe ga tau Nami Island sih, kebangetan namanya.. secara, booming drama Korea di Indonesia salah satunya ya karena serial yang berkaitan dengan Nami Island ini. Yep, Winter Sonata adalah serial yang dimaksud. Tenang, saya ga bakal mbahas serial itu, melainkan Nami Island ini aja.. Pulau yang terletak di tengah lintasan sungai ini – iya, di tengah sungai bukannya danau atau laut, konon dulunya dipake buat tempat buang jin sampah. Trus, gara-gara serial Winter Sonata itulah, jadi dibenerin dan jadi salah satu kawasan wisata. Apa aja yang bisa diliat? Banyak. Salah satu keunikan dari Nami Island ini adalah “diakui” sebagai republik dalam republik. Oiya, akses ke sini agak susah.. jadi, kalo berharap bisa naik subway trus sambung-menyambung, bakal ribet deh. Mendingan pake tour aja.
  3. Digital Media City
    Amrik punya Silicon Valley, Indonesia punya Bandung dan Jogja Digital Valley, Korea atau Seoul pun punya Digital Media City. Di kawasan ini banyak perusahaan-perusahaan modern Korea bermarkas, dan juga ditengarai jadi salah satu kawasan penggerak industri konten kreatif Korea.
  4. Gyeongbok
    Kalo yang pernah nonton serial drama Princess Hours (Goong) atau Jang Geum (CMIIW) pasti tau kalo Korea pernah berbentuk kerajaan/kekaisaran. Nah, salah satu warisan sejarah kerajaan masa lampau adalah Gyeongbok, yang jadi istana raja. Cerita lengkapnya, ada di sini.
  5. Insadong, Myeongdong, Dongdaemun, dan Namdaemun
    Setiap negara atau kota tujuan wisata, pasti memiliki kawasan yang jadi pusat belanja. Iya, ini pusat belanja yang berupa kawasan ya, bukan yang emang toko gede di gedung gitu.. Di Seoul, sendiri, ada beberapa antara lain Insadong, Myeongdong, Dongdaemun, dan Namdaemun. 2 nama kawasan di belakang, konon sudah terbentuk sejak masa lampau sejak awal-awal Korea ada. Dongdaemun sendiri, dikenal sebagai pasar untuk kain, baju, dan garmen – sesuai pengamatan saya. Kalo Namdaemun, dikenal sebagai kawasan serba ada – mulai dari souvenir, baju, kaos, ginseng, semuanya ada di sini. Kalo cari oleh-oleh, mending ke sini. Nah, kalo Myeongdong beda, dia merupakan kawasan pasar modern, merek-merek branded bisa dicari dan didapetin di sini. Mirip pasar baru tapi dengan merek yang upclass banget. Kalo Insadong sendiri, dia sebenernya kawasan belanja barang-barang pecah belah, dan lain-lain.

Masih banyak lagi sebenernya yang pengen saya share, tapi ya.. mending liat sendiri deh koleksi foto di bawah ini ya..:mrgreen:

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Satu hal yang pasti, banyak hal yang bisa dilakuin di Korea. Di Seoul-nya aja banyak banget objek yang bisa dikunjungi, apalagi di Korea-nya? Oiya, kalo ke Korea dan mau dapetin pengalaman liburan yang oke dan cukup buat diceritain, coba spend minimal 4-5 hari di luar waktu perjalanan pesawat yang per sekali terbangnya sekitar 6-7 jam. Jadi, ya.. total perjalanan termasuk pesawat bisa seminggu deh biar lebih afdol. Perihal layak apa engga? SUDAH PASTI LAYAK!:mrgreen:

Kalo kamu kelak ke Korea, apa sih yang bakal kamu lakuin pertama kali?

Tagged: , , , ,

§ 8 Responses to #InKorea week 2 and 3: Rekap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading #InKorea week 2 and 3: Rekap at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: