Review: Pioneer VSX-923-K AV Receiver

April 14, 2014 § 12 Komentar

Kalau kemarin ada penghuni baru di rumah saya, sekarang ada penghuni tambahan lagi nih! Kali ini adalah Pioneer VSX-923-K AV Receiver. Wah makin lengkap aja nih penghuni rumah saya.:mrgreen:

Pas banget Pioneer X-CM51V-K jadi ada temannya. Berikut review saya mengenai Pioneer VSX-923 AV Receiver.

Pioneer VSX-923-K

Bentuk fisik:

Seperti bentuk AV Receiver pada umumnya, Pioneer VSX-923-K  AV Receiver memiliki desain minimalis dan seperti biasa, berwarna hitam.

Pioneer VSX-923-K

Pioneer VSX-923-K

Pioneer VSX-923-K AV Receiver dilengkapi dengan remote kontrol yang mempermudah pengaturan. Di bagian depan terdapat input HDMI, USB, hingga AUX. Selain itu ada tuning untuk volume, tombol-tombok untuk Auto Surround/ALC/Stream Direct, Standar Surround, Advance Surround, Eco, dan iPod iPhone iPad direct control.

Cara menggunakan:

Untuk pemasangan Pioneer VSX-923-K menurut saya harus teliti. Salah satunya, adalah dengan mempelajari buku petunjuk yang ada sepaket, dan memberikan penjelasan yang lengkap bagaimana cara memasang kabel untuk perangkat yang berbeda, seperti DVD, TV, speaker, hingga gadget.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Kualitas audio:

Untuk kualitas audio, Pioneer memang tidak perlu diragukan. Dengan menggunakan Pioneer VSX-923 AV Receiver, saya dapat mendengar suara-suara detail dalam film maupun lagu.

Sebagai orang cukup peka dengan kualitas suara dan pendengaran, saya suka dengan munculnya detail-detail suara yang tidak saya temukan apabila menggunakan speaker biasa. Gemericik air, hembusan angin, hingga berbagai detail suara lainnya yang bisa jadi “tertimbun” oleh noise.

Singkat kata, audio/suara yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik. Secara nilai dalam skala 10, saya kasih nilai 8.5.

Input dari Pioneer VSX-923-K AV

Keunggulan dari Pioneer VSX-923-K AV adalah bisa langsung connect ke gadget produk Apple seperti iPod, iPhone dan iPad. Bahkan kompatibel dengan iPhone 5 dan iPad mini. Selain itu ada input untuk LAN, HDMI, dan pastinya bisa mendengarkan suara langsung pakai earphone. Suara yang dihasilkan adalah 4K. Menonton film jadi berasa di bioskop banget.

Selain itu Pioneer VSX-923-K AV disebut smartphone friendly karena kompatibel dengan smartphone iOs, hingga Android. Apdet banget nih sama perkembangan jaman. Tinggal nunggu kemampuan mereka buat bisa terhubung dengan smartphone berbasis OS lainnya — Windows Phone dan BBOS.

Oiya, Pioneer VSX-923-K AV juga memiliki adaptor untuk bluetooth dan wireless LAN. Dengan ini saya bisa mendengarkan internet radio juga, jadi kita bisa mendengarkan radio-radio di seluruh dunia. Untuk menyambungkan Pioneer VSX-923-K AV harus dilengkapi dengan LAN converter (AS-WL300) yang dijual terpisah.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Pada perangkat Pioneer VSX-923-K AV juga ada ECO mode untuk menghemat energi. ECO mode ini dapat menganalisis daya listrik secara real time, menyesuaikan konsumsi daya sesuai untuk memenuhi kebutuhan sehingga dapat membuat lebih hemat energi. Lumayan nih, jadi tetap bisa menikmati hiburan dengan kualitas mumpuni dengan daya listrik yang hemat!

Aplikasi kontrol 

Pioneer memiliki aplikasi Pioneer ControlApp saya bisa mengontrol perangkat ini tanpa menggunakan remote. Aplikasi ini tidak hanya dapat mengontrol tetapi juga mudah digunakan. Aplikasi ini gratis untuk diunduh baik untuk pengguna iOS maupun Android.

apps control

Overall, Pioneer VSX-923-K ini nilainya 9 dari skala 10. Selain hasil review di atas, dengan adanya perangkat ini membuat saya semakin menikmati lagu-lagu dan film yang diputar.

NB: Kalo Pioneer VSX-923-K ini didukung juga oleh soundsystem yang lengkap macam home-theater di rumah dengan super surround, mungkin bakal bikin penilaian saya jadi 10, SEMPURNA. Secara, sound system di rumah saya ya… secukupnya aja.:mrgreen:

Tagged: , ,

§ 12 Responses to Review: Pioneer VSX-923-K AV Receiver

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Review: Pioneer VSX-923-K AV Receiver at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: