Puasa Kali ini…

Juli 16, 2014 § Tinggalkan komentar

Hari ini, puasa sudah masuk hari ke-18 di Ramadan kali ini, udah setengah bulan lebih, dan sekitar 2 minggu lagi pun lebaran – Idul Fitri 1 Syawal 1435 H. Alhamdulillah, ga gitu berasa jumlah harinya, walau puasanya sendiri tetap berasa. Bukan, bukan lagi soal rasa lapar dan haus, melainkan sulitnya menahan untuk melakukan yang biasa dilakukan saat tidak puasa.

Tenang, hal-hal yang biasa aja kok, bukan yang ngeres-ngeres *nyapu*.:mrgreen:

Personally, hal-hal yang sulit ditahan untuk dilakukan pada saat bulan puasa kali ini itu…

1. Minum kopi. Kalo lagi ga bulan puasa, kadang pagi hari setiba di kantor saya nyeduh segelas kopi, entah itu instan ataupun engga. Ga mutlak selalu ada setiap hari sih, tapi ya kadang enak aja gitu ngopi pagi hari.

2. Minum air putih segera setelah bangun tidur pagi. Iyes, saya termasuk orang yang rutin minum segelas air putih setelah bangun tidur di pagi hari. Di bulan puasa kali ini, ada kalanya saya udah keburu megang gelas dan ngisi air minum, baru tersadar sedang puasa. Iya, ga sempet sampe diminum.😛

3. Tidur larut. Yep, sejak berlangganan TV kabel, saya terkadang tidur larut karena tertarik untuk menonton acara-acara atau bahkan film-film menarik. Tapi ya.. karena lagi puasa, mau gam au tidur harus lebih cepat karena jika tidak bisa-bisa terlambat untuk sahur – walau memang sih, konon lebih baik melambatkan sahur.

Well, yang paling berasa ya 3 hal itu. Sulit banget buat ditahan untuk dilakukan di puasa kali ini. *sambil mikir siapa tau ada lagi yang lainnya*

Kalo kamu ada ga hal yang sulit ditahan untuk dilakukan di puasa kali ini?

Tagged: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Puasa Kali ini… at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: