Jakarta-Tasik: 15+2 jam di H-2 Lebaran

Juli 27, 2014 § 4 Komentar

Setelah 3 taun kemarin lebaran di Jakarta, maka taun ini saya akan lebaran di Tasik. Bukan sekadar lebaran, karena juga sekalian ziarah ke makam Ayah saya.

Bersama istri, anak, ibu, dan kedua adik saya berangkat dari Jakarta menggunakan mobil pinjaman dari seorang kenalan. Untuk perjalanan langsung Jakarta-Tasik, ini pertama kalinya untuk saya. Tapi kalo Jakarta-Bandung sudah sering, Bandung-Tasik pun sudah beberapa kali.

Perjalanan dimulai jam 9:30 pagi, dan sampai di tempat tujian jam 12:30 dini hari. Kurang lebih 15 jam perjalanan sudah termasuk 1 jam berhenti istirahat siang, 30 menit istirahat sore, & 1 jam istirahat makan malam. Belum termasuk 2 jam persiapan sejak mengambil mobil sampai dengan menjemput semua yang akan ikut mudik. Total 15+2 jam – 2x waktu durasi perjalanan biasa Jakarta-Tasik jika tidak saat periode Hari Raya.

Pada dasarnya, kemacetan yang terjadi sudah sesuai dugaan di ruas-ruas jalur selatan Jawa yang memang macet. Keluar tol Cikampek dan belokan ke Purbaleunyi, Rancaekek – sejak keluar tol Cileunyi, Nagreg, Limbangan, hingga Malangbong dan Ciawi. Selain itu juga terjadi di perjalanan menuju kota Tasik karena pengalihan arus menuju Ciamis yang tak bisa melewati Cihaurbeuti karena jembatan amblas sehingga harus melewati kota Tasik. Tak terbayang jika jembatan Comal di jalur pantura masih rusak, bisa-bisa kendaraan lebih padat dan akan macet sepanjang perjalanan saya.

Mudah-mudahan Lebaran besok (kalo jatuhnya di 1 Syawal di 28 Jul), memberikan kebaikan dan ketulusan bagi semua. Amin.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1435 H.
Mohon maaf lahir dan batin.

Kamu mudik, ga?

§ 4 Responses to Jakarta-Tasik: 15+2 jam di H-2 Lebaran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Jakarta-Tasik: 15+2 jam di H-2 Lebaran at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: