Mau Nikmati Awal Tahun Baru di Mana?

November 26, 2014 § 8 Komentar

Bali.

Yes, pulau Bali adalah jawaban saya untuk tempat utama yang pengen saya kunjungi buat nikmati awal tahun baru. Dan iya, bukan akhir tahun yang saya tuju, melainkan awal tahun karena melihat sinar matahari pertama di tahun yang baru, semacam bisa meningkatkan gairah saya untuk menjalani sebuah tahun yang baru. Apalagi kalo liatnya di Bali. Pulau dewata.

Personally, saya baru sekali ke Bali. Itu pun ga sengaja, karena harusnya “hanya” transit beberapa jam, tapi kemudian harus menginap semalam (12 jam) karena penundaan penerbangan. Seharusnya 12 jam tersebut bisa dipergunakan untuk eksplorasi Bali, tapi karena waktu itu sudah malam dan saya sudah lelah, jadinya langsung menuju penginapan yang disediakan dan terlelap. Paginya pun sudah buru-buru diangkut ke bandara untuk melanjutkan perjalanan.

Kenapa pengen ke Bali? Karena saya pengen. Polos memang.😛 Karena jika dijabarkan, ada berbagai macam alasan kenapa saya pengen ke Bali. Antara lain di bawah ini…

Tanah Lot

Tanah Lot

Tanah lot. Kawasan yang terdapat pura dengan nama yang sama ini, merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di Bali. Saya pengen banget bisa ke sana, melihat dengan mata saya sendiri sebuah bangunan yang tak ada duanya ini.

Tari Kecak

Tari Kecak

Tari Kecak. Tari asli Bali yang dipertontonkan oleh banyak orang ini adalah salah satu atraksi yang ingin saya saksikan secara langsung juga. Belum lagi, dengar cerita dari teman-teman dan juga kerabat, Tari Kecak paling pol kalo ditonton di saat matahari terbenam. Dengerin ceritanya aja saya udah terkagum-kagum..

Ubud. Salah satu kawasan di pulau Bali ini menjadi salah satu tujuan di Bali yang paling pengen saya kunjungi karena ia kerap menjadi lokasi UBF atau Ubud Writers Festival. Saya sendiri senang menulis, dan sepertinya adem rasanya untuk bisa membuat sebuah karya tulis di tengah-tengah asrinya alam Ubud.

Lumba-lumba di Pantai Lovina

Lumba-lumba di Pantai Lovina

Pantai. Bali adalah sebuah pulau yang memiliki begitu banyak pilihan pantai. Salah satu yang terkenal antara lain adalah Kuta. Tapi sebenarnya saya paling pengen adalah ke pantai Lovina. Karena di sana dikenal dengan mudahnya untuk menemui lumba-lumba di perairan bebas. Seru rasanya apabila bisa menyaksikan semuanya secara langsung.

Trus, kalo sempet ke Bali apa mau sendirian? Jelas engga. Tentu akan lebih seru dengan teman seperjalanan. Buat saya sendiri, jelas saya akan mengajak istri saya. Akan menyenangkan rasanya untuk menikmati travelling yang takkan terlupakan dengan pasangan hidup. :”>

Oiya, selain banyak tempat wisata buat dikunjungi, Bali juga ga kekurangan pilihan cenderamata yang bisa dibawa pulang kembali ke kota asal. Mulai dari pia legong, pia susu, hingga kacang bali untuk makanan asli Bali. Atau bahkan membeli kaos Joger yang hanya dijual di Bali dengan penampilan yang unik.

Travelling itu seru. Apalagi kalo travelling ke destinasi impian bersama orang yang kita sayang. Trus, gampang juga kan buat booking tiket pesawat dan lain-lain via Traveloka.

Kalo kamu, pengen nikmati tahun baru ke mana sama siapa?

NB:
foto tanah lot photo credit: alex hanoko via photopin cc
foto Tari Kecak photo credit: riosundoro via photopin cc
foto Lumba-lumba di pantai Lovina photo credit: Songkran via photopin cc

Tagged: , , , , ,

§ 8 Responses to Mau Nikmati Awal Tahun Baru di Mana?

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading Mau Nikmati Awal Tahun Baru di Mana? at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

