Hape Qwerty atau Touchscreen?

Januari 7, 2015 § 4 Komentar

Hape numpad aja, gimana?

Saya merasa beruntung jadi bagian dari generasi yang pernah tahu telepon koin pinggir jalan, telepon koin yang dipasang di rumah, telepon radio, telepon kabel dengan tombol pencet, sampai kemudian muncul telepon portabel, telepon seluler, handphone numpad, keypad, qwerty, sampai kemudian hape touchscreen. Saya juga pernah tau hape dengan tombol putar, walau tak pernah mengoperasikannya.

Telepon Koin

Telepon Koin

Sebagian besar telepon itu, kini mungkin cuma bisa diliat di museum atau gudang. Terutama karena layanan seluler semakin luas penggunaannya, juga karena sudah awam untuk setiap orang memiliki hape sendiri. Bahkan, mungkin satu orang punya beberapa hape sekaligus.

Personally, dari sekian banyak telepon dan hape tersebut, saya paling nyaman penggunaannya adalah telepon kabel. Alasannya sederhana sih, ga perlu takut ilang sinyal, ga perlu takut lowbat, udah pasti nyambung — sepanjang tagihan selalu terbayar. Sayangnya, telepon kabel itu harus benar-benar dijaga pemakaiannya, karena bisa-bisa menjebol anggaran bulanan.

Dan juga karena dihadapkan dengan betapa besarnya kemungkinan saya untuk berpindah tempat, telepon kabel pun jadi kurang praktis. Jadinya, hape atau telepon seluler menjadi pilihan utama.

Seiring kemajuan teknologi dan juga perkembangan jaman pun, telepon seluler yang mulanya hanya menyediakan layanan suara, dilengkapi dengan teks dan internet. Dan hape-hape canggih pun mulai bermunculan sampai yang mutakhir adalah touchscreen dengan ketebalan yang sangat tipis.

Tapi saya sih kurang tertarik — saat ini, untuk menggunakan hape canggih seperti itu. Karena satu; takut nyelip dan gampang hilang, dan yang kedua; saya ga bisa beli karena harganya udah pasti mahal.:mrgreen:

Jadi kalo disuruh milih dan emang saat ini juga lagi saya pake, saya suka ponsel dengan keypad qwerty. Sayangnya sih, ponsel keypad qwerty ga secanggih ponsel touchscreen — atau sayanya aja yang ga nemu.😛

NB: telepon koin photo credit: erwinabdulrahman via photopin cc
NB lagi: postingan ini terinspirasi dari postingan salah satu teman di path, soal betapa anak remaja jaman sekarang belom tentu tau pernah ada yang namanya telepon koin.

Tagged: , ,

§ 4 Responses to Hape Qwerty atau Touchscreen?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Hape Qwerty atau Touchscreen? at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: