Obat Terbaik untuk Ngantuk?

Januari 27, 2015 § 4 Komentar

diambil dari shutterstock – tanpa direkayasa

Kopi?

Buat saya pribadi, obat terbaik buat ngantuk bukanlah ngopi atau ngeteh. Bukan konsumsi minuman/makanan dengan kafein. Tapi ya.. tidur. Bener-bener istirahat. Mau itu sekejap atau sampai berjam-jam, yang pasti ya tidur itu harus kalo emang udah ngantuk. Apalagi kalo udah banget-banget.

Saya pernah baca di mana gitu, ngantuk itu selain sebagai tanda kurang oksigen atau apalah, juga berarti tubuh sudah lelah. Ngantuk itu salah satu tanda alami bahwa badan kita butuh istirahat. Dan, tidur adalah solusinya.

Tapi ga bisa juga sih sembarangan tidur. Ga mungkin juga lagi bawa kendaraan dan ngantuk, ndadak harus langsung tidur. Menepi dulu, trus cari posisi yang aman — ga bakal kena kecelakaan/ditilang, dan beneran tidur. Buat pemotor, mungkin pernah juga ngalamin lagi di jalan, panas banget, dan ngantuk banget trus akhirnya menepi ke bawah yang rindang dan tidur di atas setang. 5-10 menit saja mungkin, tapi powerful buat ngilangin ngantuk dan bisa bantu buat lanjutin perjalanan.

Konsep tidur sejenak itu juga yang (mungkin) dikenal sebagai powernap. Apa artinya, coba digugling aja ya. *males jelasin*😛

Nah, kalo buat kamu, obat mujarab ngilangin ngantuk apaan?

NB: foto diambil dari shutterstock tanpa direkayasa

Tagged: ,

§ 4 Responses to Obat Terbaik untuk Ngantuk?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Obat Terbaik untuk Ngantuk? at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: