Chinese New Year 2015

Februari 19, 2015 § 4 Komentar

2015: Year of the Goat

2015: Year of the Goat

Tahun baru berdasarkan penanggalan Tiongkok atau biasa juga disebut Imlek, tahun 2015 ini jatuh pada tanggal 19 Februari 2015. Dari tahun ke tahun, tahun baruan ini cenderung berubah tanggal. Saya pribadi, ga gitu ngerti kenapa bisa beda-beda tanggalnya — beda sama Hijriah yang kurang lebih tiap tahunnya maju 11 hari.

Anyway, saya ga mau bahas soal penanggalan atau kapan tanggalnya sih. Personally, saya senang dengan adanya hari libur pada Imlek. Kalo ga salah, sejak jaman pemerintahan Gus Dur, maka tahun baru ini jadi tanggal merah. Sebelumnya, tahun baru Imlek ga merah — cmiiw. Apalagi, libur di tahun ini ngepas banget deket-deket wiken, jadinya kalo satu hari kejepitnya cuti/libur juga, bisa long wiken sejak hari Kamis.

Sebagai seorang individu yang masih punya garis keturunan China (Tiongkok) dari pihak Ayah, sejauh yang saya ingat memang di tahun baru Imlek ini keluarga besar pasti berkumpul. Family gathering kalo bahasa kerennya. Kegiatannya sederhana aja, makan bareng, ketemu sodara sepupu-om tante yang jarang ketemu, dan juga lain-lainnya.

Oiya, masih berkaitan dengan Imlek juga, ada berbagai images dan juga ucapan berseliweran sana-sini. Tapi satu yang jadi favorit saya yang dibuat oleh @kapkap ini.

 

 

Lucu nan menggemaskan.

Happy Chinese New Year 2015 buat kalian yang merayakan!

Tagged: , ,

§ 4 Responses to Chinese New Year 2015

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Chinese New Year 2015 at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: