Angka Prima

Maret 1, 2015 § 3 Komentar

Waktu kecil, saya ga gitu suka dengan matematika. Tapi bukan berarti benci ya. Ga suka aja. Cukup.

Buat saya — dulu, angka itu ya sudah angka. Ga perlu lah dihitung dengan berbagai rumus dan lain-lainnya. Bangun ruang, bangun datar, pecahan, nominal, integral, matriks, dan lain-lain itu cukup menyiksa saya yang kurang begitu kuat dengan hapalan rumus apa yang harus digunakan, dan bagaimana cara mengerjakannya.

Tapi bedanya, ketika saya menghadapi mata pelajaran/kuliah lain yang menggunakan dasar-dasar matematika, saya justru lebih mudah memahami. Fisika contohnya. Optimasi (Operation Research) contohnya. Dan masih banyak lagi. — Oiya, please exclude Kimia.

Hubungan saya dengan matematika jadi seperti hubungan cinta tapi benci — atau benci tapi cinta. Ya dibolak-balik yang penting artinya sama gitu deh.

Dan, walaupun ga gitu suka serta terkadang membingungkan, ada beberapa komponen pelajaran matematika yang teramat sangat membekas dalam pikiran saya. Salah satunya angka prima — angka yang hanya habis dibagi angka tersebut dan angka 1. Contohnya: 2, 3, 5, 7, 11, 13, dst.

Hubungannya dengan judul postingan ini apa? Well, singkat cerita persis hari ini saya mendapat angka prima. Tepatnya, angka prima kedua di 20-an.

Buat yang bisa nebak, selamat. Tapi saya ga ada reward apa-apa. Buat yang ga bisa nebak, silakan dipikir-pikir sendiri apa kaitannya angka prima di 20-an dengan diri saya. 🙂

Iklan

Tagged: , , ,

§ 3 Responses to Angka Prima

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Angka Prima at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: