1 April

April 8, 2015 § Tinggalkan komentar

Engga, postingan ini ga salah tanggal publish-nya. Emang sengaja dipublish sekarang buat bahas tanggal 1 April — yang juga sering dikenal sebagai April Mop (di Indonesia) atau April Fools (di luar negeri).

1 April sendiri buat saya pribadi udah sering saya alami, tapi syukurnya ga selalu saya anggap serius. Cuma ada beberapa kejadian aja yang saya anggap serius di tanggal 1 April itu. Salah satunya di tahun 2012, saat istri saya tengah mengandung anak pertama, di sore hari itu istri saya ngasitau kalo air seninya berwarna. Karena hitungan kandungannya udah masuk masa-masa akhir kehamilan, jadinya langsung bawa ke rumah sakit dengan taksi di tengah hujan deras. Dan, sampe RS setelah dimonitor, nyatanya belum saatnya lahir. Semacam false alarm gitu deh.

Saya sendiri di tanggal 1 April pernah beberapa kali coba bikin lelucon atau coba becanda. Tapi ya, mungkin karena dasarnya memang saya garing dan ga jago ngelawak apalagi ngartis, jadinya lelucon & candaan saya di 1 April ya berlalu gitu aja. Buat yang temenan atau ada di circle akun social media saya, mungkin pernah baca kalo saya mau tutup akun dll, dsb. Pengumuman doang di pagi hari, trus ga aktif seharian sampe besoknya — padahal aktif di akun nama lainnya.:mrgreen:

Karena tanggal 1 April juga, makin ke sini saya makin hati-hati baca berita/publikasi/informasi yang disebarkan di tanggal tersebut. Apalagi di saat semuanya sudah terhubung ke digital/internet gini. Walau gitu, ada beberapa hal yang buat saya cukup berkesan yang kejadian di tanggal 1 April itu, antara lain:

  1. Waktu “flickr” ngumumin dia ganti nama jadi “flicker”. Kalo ga salah, jauh sebelum mbak Mayer join jadi CEO-nya grup Yahoo!.
  2. Waktu temen-temen di Path saya rame-rame ganti nama jadi nama artis terkenal, begitupun juga ganti profil picture-nya. CMIIW, kejadiannya di 1 April, tapi entah tahun berapa.

Mungkin itu aja sih beberapa catatan terkait tanggal 1 April itu.

Kalo kamu pernah ngalamin apa aja di tanggal 1 April?

Tagged: ,

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading 1 April at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

