Ramadan Sebentar Lagi…

Mei 20, 2015 § 4 Komentar

Kalo ngikut perkiraan awal Ramadan dari Muhammadiyah, maka 1 Ramadan bakal dimulai di 18 Juni, dan Idul Fitri di 17 Juli 2015. Kalo ngikut NU, belum ada karena menunggu hilal di sekitar tanggal tersebut. Saya ikut yang mana? Saya sih ikut yang ditetapkan pemerintah aja, dan juga perihal solat Id-nya mengikuti masjid tempat saya domisili/berada di saat itu.

Bukan soal saya ga ikutan kelompok atau ga punya prinsip, tapi saya sih lebih mengutamakan kualitas dari bulan Ramadan itu aja. Daripada ribut-ribut ga jelas karena sibuk nentuin tanggal kapannya, mending saya fokus ke hal-hal yang harus ditingkatkan selama periode Ramadan itu. Iya, maksud saya ibadah. Tapi FYI terusan blogpost ini ga bakal ngomongin ibadah secara spesifik. 🙂

Buat saya Ramadan itu kesempatan buat bangun pagi dan tidur secara tertib. Iyes, kalo bukan Ramadan saya bisa tidur larut bener dan bangun bisa dinihari. Itu ga rutin setiap hari, jadinya ga tertib. Sementara kalo Ramadan, jelas jadi lebih tertib karena kalo tidurnya terlalu larut bisa-bisa keburu sahur. Kalo bangunnya kesiangan, juga ga keburu sahur.

Tertib di bulan Ramadan juga maksudnya jadi lebih memperhatikan makanan dan minuman. Waktu makan dan minum jadi lebih tertib di jam-jam sahur dan jam buka puasa. Kalo lagi ga Ramadan, makan dan minumnya ga tertib jamnya karena ada range waktu aja. Bahkan kadang kelewat — sarapan tuh paling sering kelewat.

Oiya, tertib juga soal ibadahnya ya. Dan, beneran lho Ramadan sebentar lagi, sekitar sebulan setengah. 🙂

Kalo kamu, Ramadan bakal ngapain aja?

Iklan

Tagged: , , ,

§ 4 Responses to Ramadan Sebentar Lagi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Ramadan Sebentar Lagi… at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: