Gunung atau Laut?

Juli 14, 2015 § 4 Komentar

Sebagai manusia yang berkegiatan utama di kota (kerennya sih: urban creature), tentunya kalo lagi ga ada jadwal kegiatan (kerja) pengennya “kabur” ke luar kota. Bisa jadi ke kota lain yang beda sama kota asal, bisa juga ke yang bukan kota sama sekali. Alias: ke wilayah yang lebih alami. Nah, wilayah yang lebih alami itu seringkali pilihannya adalah gunung atau (tepi) laut.

Saya pribadi, lebih memilih untuk ke gunung. Pilihan tersebut dipilih karena cuacanya cenderung adem, sepi, sehingga penat dan kelelahan yang dialami karena berkegiatan urban, bisa hilang. Damai rasanya tiap kali bisa ke gunung. Seperti hendak menyepi gitu. Bukan, bukan mendaki gunung seperti ****packer gitu, tapi ya pokoknya ke area pegunungan.

Biar begitu, bukan berarti saya anti ke (tepi) laut atau pantai. (Tepi) laut atau pantai itu pilihan kedua kalo saya males “berkunjung” ke pegunungan. Pilihan ke pantai karena banyak angin yang biasanya menyapa kita — di pagi, siang, sore. Hampir setiap saat. Bedanya kalo ke pantai, bakal cenderung panas menyengat yang bisa membakar kulit. Udah saya kulitnya hitam manis (bahasa jadul ya?), kalo kebakar sinar matahari bisa makin gosong blas.

Jadi, pilihan utama seringkali ke gunung. Kalo di Jakarta sini, pilihan terdekat ya berarti ke arah Bogor-Ciawi-Puncak gitu. Paling mantap kalo sampe lewatin tol Cipularang, trus ke Purwakarta atau sekalian Bandung. Sementara kalo pantai, ga lain pilihan utama ya jelas-jelas Ancol. Geser dikit, pilihannya ya ke Muara Karang. Kalo lagi niat, bisa jadi sekalian aja ke Carita atau Anyer.

Nah.. kalo kamu lebih milih ke gunung atau laut? Trus, ke mana yang terdekat? Mumpung mau libur lebaran kan..:mrgreen:

Tagged: , , , , ,

§ 4 Responses to Gunung atau Laut?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Gunung atau Laut? at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: