Vine

Juli 28, 2015 § Tinggalkan komentar

Saya kenal dan tau vine udah sejak taun lalu, tapi baru aktif lagi pas libur Lebaran kali ini. Itupun karena kemarin ngincer buat ikutan lomba liputan mudik/libur Lebaran. Buat yang ga tau vine, mungkin bisa cek aja ke website-nya di sini atau kalo mau liat vine hasil saya, bisa liat di sini.

Saya pake vine lebih ke buat sharing video-video singkat aja. Agak ribet kan kalo mau sharing sesuatu pake video, tapi kalo via youtube. Ribetnya lebih karena harus 2x proses: aplod dulu ke youtube, baru kemudian share ke social media. Kalo pake vine, lebih simpel karena cukup aplod ke vine nanti bisa pilih opsi crosspost ke social media pilihan yang udah disambungin.

Oiya, ada alasan lain kenapa saya baru aktif lagi pake vine belakangan ini dan ga dilanjutin dari dulu-dulu. Pertama-tama, karena saya anggap rekam video pake vine lebih ribet ketimbang pesaingnya — instagram video. Pengalaman saya pake vine pertama-tama dulu adalah, rekamnya harus via aplikasinya. Sementara kalo instagram video bisa rekam videonya dulu, baru kemudian di-share. Tapi setelah setaun ga pake, saya baru tau kalo vine pun bisa rekam video dulu baru kemudian dishare.

Soal durasinya yang singkat, sepertinya emang itu tujuan utamanya. Informasi yang disampein emang ga perlu panjang-panjang, cukup beberapa detik aja. Bahkan bisa jadi beberapa detik itulah yang bikin sebuah video jadi unik. Jadi ada content-anchor gitu. Semacam yang ngegantung. *halah*

Anyway, dari sekian vine yang saya buat medio libur lebaran lalu, yang paling saya suka yang ini nih… *ga bisa embed di sini karena dibatasin sama wp-nya*

 

Kamu pernah bikin dan ngeshare video pendek juga ga? Pake apa?

Tagged: ,

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading Vine at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

