Internetan Mobile

Desember 2, 2015 § Tinggalkan komentar

Let say, saya termasuk generasi millenial meskipun saya lahir di tahun 80an, sempat ngalamin masa anak-anak di 90an, dan lulus kuliah di 2000an. Buat saya pribadi, generasi millenial ya yang aktifnya di 2000an akhir s.d. sekarang ini. Salah benar, lain soal. Karena ini perspektif. Lagipula, blogpost ini bukan ngomongin soal definisi generasi millenial-nya, melainkan kebiasaan/habits-nya.

Konon, salah satu habits dari generasi millenial adalah terhubung dengan mudah ke internet. Bisa di mana aja. Kapan aja. Jadinya internetan seringkali sambil mobile gitu, karena tentunya aktivitas lebih sering tidak di depan big screen (laptop/komputer).

Dan iya, saya juga sering melakukan itu. Dalam seminggu, kayanya lebih sering internetan secara mobile via handphone ketimbang dari depan laptop/komputer. Paling banyak justru di saat wiken, saat-saat yang seharusnya bisa away dari handphone sama sekali. Alasan dan pertimbangannya banyak. Ga melulu soal pelarian atau sudah kebiasaan di hari kerja, tapi bisa jadi karena cari jalan via maps, cari info tempat jalan2, dan lain sebagainya.

Dulu, sebelum tahun 2010 sepertinya internetan mobile itu cukup sulit. Kalo ga pake modem mobile, ya harus wifi, atau via kabel. Sekarang? Bisa tethering lewat handphone. Canggih dan praktis. Selain itu, dulu paket internetan ribet banget, pilihannya banyak dan harganya cukup mahal (atau mungkin sayanya aja yang ga bisa menjangkau). Tapi sejak 2010 ke sini, sepertinya pilihan internetan mobile makin banyak, dan makin murah.

Pilihan paketnya bervariasi mulai dari yang harian, mingguan, bulanan, lebih dari 1 bulan dst. Mulai dari yang di bawah 10ribu, sampai dengan jutaan. Mulai dari per kuota, sampai dengan per bandwidth. Pokoknya, banyak deh. Belum lagi ada teknologi mobile router yang ngebuat internetan mobile 1 paket di 1 nomer bisa dipake wifian beberapa device.

Nope, postingan ini ga disponsori oleh brand manapun. Ini sekadar catatan personal aja.

Kamu pake internetan secara mobile, ga?

Tagged: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Internetan Mobile at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: