Mitsubishi Delica Royal: Temen Touring Keluarga

Desember 30, 2015 § 4 Komentar

Sejak masih pacaran dulu, saya dan mantan pacar (sekarang istri) terbilang gemar untuk jalan-jalan dengan jalan darat. Mengunjungi satu tempat dan lainnya menggunakan kendaraan umum atau bahkan sepeda motor. Setelah kemudian berkeluarga dan masih berdua saja, jalan-jalan atau juga disebut touring itu bukannya mengendur, tapi justru jadi lebih sering. Yang semula pada saat pacaran paling 1x tiap 3 bulan, menjadi hampir tiap bulan. Lagi-lagi, masih dengan menggunakan sepeda motor. Tapi, semua berubah ketika negara api menyerang anak pertama lahir, dan kemudian ada yang kedua. Bukannya mengendur, kami malah mencari tahu bagaimana caranya agar tetap bisa touring tapi tetap nyaman. Alhasil, memiliki kendaraan roda empat menjadi pilihan utama. Tentunya dengan pertimbangan keuangan yang sudah direncanakan baik-baik.

Setelah cari info ke sana-sini, untuk tetap bisa touring dengan keluarga ternyata ada banyak tipsnya. Salah satunya menggunakan kendaraan roda empat untuk touring yang harus nyaman untuk anak-anak, memiliki ruang yang cukup untuk beristirahat di perjalanan, serta tetap memuat barang yang cukup banyak. Namanya juga keluarga dengan anak-anak kecil, pasti banyak segala printilan kecil yang harus dibawa. Mulai dari mainan, sampai dengan makanan. Dan menurut kami, salah satu pilihan yang cocok dengan syarat tadi adalah Delica Royal dari Mitsubishi.

Mitsubishi Delica Royal

Review Singkat

Berdasarkan pengamatan saya pribadi, mobil yang dijuluki Sport Utility MPV ini memiliki ruang dalam yang cukup luas. Cukup lah untuk keluarga kecil dengan anak-anak yang aktif seperti saya. Jadi, selama perjalanan bisa menikmati dengan nyaman dan juga beristirahat dengan tenang di row belakang sementara saya menyetir dengan nyaman. Selain itu juga desainnya didukung untuk touring jalan darat karena banyak part buat nyimpen barang seperti koin, soft drink, sampai dengan kamera. Nah itu dia, kamera! Alat penting untuk mengabadikan perjalanan. Oh iya, omong-omong desain touring, Mitsubishi Delica ini konon satu-satunya MPV yang ikut Rally Dakar!

Mitsubishi Delica Royal

Mitsubishi Delica Royal

Unsur safety dan kemudahan menyetir juga tampaknya diperhatikan dengan baik di Mitsubishi Delica Royal ini. Ada fitur ASC (Active Stability Control) yang membuat kendaraan tetap stabil saat manuver atau jalan licin dan juga suspensi tinggi yang membuat berkendara lebih nyaman di jalan yang bergelombang.

Belum lagi Hill Start Assist teknologi yang bisa nahan mobil beberapa detik saat pedal rem dilepas dilepas saat nanjak bagian dari Smart Driving Experience.

Fitur-fitur itu tentunya membantu istri saya ketika harus bergantian menyetir jika saya lelah di perjalanan. Maklum, jumlah kilo meter dan jam “terbang” menyetir istri saya belum sebanyak saya.🙂

Mitsubishi Delica Royal Mitsubishi Delica Royal

Lanjut ke sisi penampilan dan fungsi non berkendara, saya tertarik dengan powerful sliding door-nya. Jarang-jarang mobil yang ada di kategori Sport Utility pintunya bisa digeser. Selain itu, grill depannya lebih terkesan Sporty meski mobilnya berkategori MPV. Gagah lah! Kabinnya sendiri selain nyaman dan luas seperti disebutkan di awal, juga dibalut dengan premium leather asli dan dashboard yang ciamik. Otomatis kalo ada makanan tumpah atau kotoran-kotoran mainan dari anak-anak ga perlu khawatir karena interiornya lebih mudah dibersihkan.

Mitsubishi Delica Royal Mitsubishi Delica Royal

Di Pasaran

Dapet informasi kalo Mitsubishi Delica Royal ini dilepas di pasaran dengan kisaran harga Rp 450.000.000,-. Sebanding lah dengan fitur dan penampilannya yang oke punya. Kayanya perlu test drive nih biar makin sahih memilih Mitsubishi Delica Royal buat temenin touring jalan darat dengan keluarga.

Tagged: , , ,

§ 4 Responses to Mitsubishi Delica Royal: Temen Touring Keluarga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Mitsubishi Delica Royal: Temen Touring Keluarga at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: