8 tahun

Agustus 12, 2016 § 2 Komentar

Setidaknya 4 bulan sudah saya belum ngeblog lagi. Pun dengan menulis cerpen lagi. Ga ada alasan khusus atau spesial, saya memang belum ngelakuin itu lagi aja. Ga ada momentum, ga ada dorongan lain. Emang lagi belum ada keinginan untuk lanjutin aja. Di masa-masa ini saya jadi agak paham alasan atau perasaan orang yang tiba2 saja memutuskan off-the-grid. Hilang. Begitu saja.

To be exact, saya sebenarnya ga ilang gitu aja. Masih ada channel lain di ranah digital yang saya apdet & bisa ditemukan untuk mencari tahu saya lagi ngapain. Ga perlu disebut lah ya, tinggal di-google aja.🙂 Tapi khusus yang posting panjang begini, emang belum lanjut aja.

Beberapa kenalan (dan atau teman) menanyakan kenapa saya belum ngapdet lagi. Saya pun jawab hal yang sama: emang belum aja. Alhamdulillah, masih ada yang penasaran sama tulisan-tulisan saya yang (lebih sering) ga penting gini. Ga sedikit juga yang spekulasi kenapa saya belom ngapdet lagi: mungkin sibuk kerja, mungkin waktunya ditambah ke untuk keluarga, mungkin digunakan untuk levelling Ingress dan atau ngejar Pokemon, dan banyak lagi. Manapun, benar-tidaknya, saya juga belum review sih.:mrgreen:

Tapi sekarang saya ngapdet. Minimal, ngeblog di sini. Kalo kali ini beneran ada momen sih. Atau tepatnya reminder. Beberapa hari yang lalu — masih di minggu ini, saya diberikan notifikasi oleh WordPress bahwa sudah 8 tahun sejak saya terdaftar di WordPress.com. Kurang lebih, 8 tahun itu kurun waktu otentik sudah berapa lama dan berapa banyak tulisan saya di dunia maya. Karena sebelum itu, beberapa tulisan tersebar di milis (yang sudah tidak lagi saya akses, baik karena di-ban atau exit), di blog lama (yang sudah saya hapus), dan lain-lain.

Mudah-mudahan, kali ini bisa bikin saya ngapdet lagi. Setidaknya, seminggu sekali seperti tahun 2015 lalu. Mudah-mudahan.

§ 2 Responses to 8 tahun

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading 8 tahun at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

