Keganggu Jerawat

September 7, 2016 § Tinggalkan komentar

Pertama kali kenal jerawat, karena iklan TV. Dulu masih ga ngerti jerawat itu apaan, sampai kemudian ngalamin sendiri “terkena” jerawat di muka. Kalo ga salah sih pas SMP pertama kalinya. Dan rasanya emang annoying meski jerawatnya masih dalam kategori “biasa”.

Iya, jerawat biasa. Yang muncul di beberapa bagian muka antara lain jidat, pipi, dan hidung. Pernah juga muncul di deket-deket dagu, dan atau di atas bibir (tempat kumis). Tunggu 1-2 hari untuk mateng, kemudian bisa deh dipecahin dan atau pecah sendiri. Sakit? Jelas. Tapi lega. Soalnya annoying itu lhoo.. Duh.

Pas masih remaja dulu sekarang juga masih remaja sih, ga pernah tau kapan dan gimana kok bisa jerawatan. Paling bisa ditebak ya kalo keseringan main di luar dan atau keringetan sambil panas-debuan, pasti 2-3 hari kemudian jerawatan. Pake obat jerawat? Jelas pernah, tapi ga ampuh. Lebih ampuh kalo sering cuci muka — awal-awal masih rajin pake sabun pembersih muka, lama-lama cukup air biasa aja. Hemat. padahal pelit

Anyway, setelah beranjak (lebih) dewasa jerawat ternyata ga serta-merta berhenti. Kalo masih sering keluar rumah pas lagi panas-debu, masih aja kena jerawat. Apalagi makin sering naik motor, otomatis harus pinter-pinter buka-tutup kaca helm supaya ga jerawatan. Apalagi setelah nikah, jerawat kadang muncul juga dan bahkan dikaitkan dengan psikis-biologis. #ifyouknowwhatimean

Yang paling annoying dari berjerawat sekarang (saat sudah lebih dewasa) ini adalah posisi jerawat. Seringkali bukan lagi di muka (aja), melainkan juga di sekitar muka, yakni di telinga dan atau di deket telinga. Frankly, di dagu aja udah annoying banget, apalagi di telinga. Rasanya bikin sakit kepalaaaaaa banget. Apalagi jadi susah buat tidur miring — padahal kan enak tidur miring ya.

Sebelnya, udah jerawatan di muka bisa lama sembuhnya, nah di telinga ternyata lebih lama lagi sembuhnya. Kalo lupa lagi pengen garuk juga bisa bikin dug-dug-ser ga jelas jadinya. Dan ini lagi-lagi ga tau sih kenapa/gimana bisa jerawatan. Padahal tiap kali abis mandi pasti telinga (dan sekitarnya) diandukin sampe kering. Masa’ iya karena sering dengerin hal-hal yang kotor? #eh

Kalo kamu, pernah jerawatan kaya’ gimana (aja)?

Tagged: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Keganggu Jerawat at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

%d blogger menyukai ini: