Coolpad Sky 3: Lengkap dan Melengkapi

Oktober 14, 2016 § 7 Komentar

Awal taun lalu, saya pernah ngepost kalo hape yang pernah nemenin saya cukup lama dan jalan ke sana-sini rusak. Aktivitas sempat terganggu, karena beberapa keperluan saya bisa dipenuhi oleh hape tersebut. Foto-foto, musik, internetan, sampai dengan catatan yang muncul di kepala. Alhamdulillah, pertengahan tahun istri tersayang ada rejeki lebih untuk beliin pengganti yang sepadan — secara fungsi sudah terpenuhi meski speknya beda. Tapi tetep, dalam hati bedoa khusyuk supaya suatu saat nanti punya rejeki lain, kali-kali dapet yang speknya setara juga. Kan kaya’ generasi langgas (millenials) lainnya yang ga cukup punya hape 1 aja. πŸ˜›

Fast forward sedikit, saya pun ketemu dengan Coolpad Sky 3. Hape yang di pasaran berharga Rp 2.399.000 ini menarik perhatian saya banget, apalagi beberapa speknya kayanya cocok sama keperluan saya: RAM 2GB, dual camera masing-masing 8MP, dan ukuran layar yang cukup gede, seperti yang dilansir Tabloid Pulsa. Terlebih ketika tau OS-nya yang udah Marshmallow dan secara fisik ramping pula. Udah deh, ngebet banget. Dan namanya rejeki ya, sampailah ke tangan saya. :mrgreen:

img_20161012_124318

Daily Companion. Originally posted on Instagram @billykoesoemadinata


foto di atas diambil menggunakan hape lain dan dipost di instagram saya menggunakan filter.

Udah sekitar seminggu lebih saya pake hape Coolpad Sky 3 ini — meski tanggal di foto di atas tanggal 11 Okt. Satu kata awal untuk hape ini adalah LENGKAP. Sesuai dengan speknya, hape ini melengkapi kebutuhan saya mulai dari foto-foto, internetan, musik, sampai dengan bikin catetan. Layarnya lebar, cukup buat jari-jari saya yang panjang dan gede untuk ngetap (ngetik) dengan nyaman. Meski begitu, tetep masuk ke dalam kantong saya, jaket maupun juga celana panjang.

img_20161011_094237

Fit for my pocket. Originally posted on instagram @billykoesoemadinata


foto diambil menggunakan kamera dslr

Selain nyaman untuk ngetik, saya belum ngalamin namanya ngelag pas lagi pake hape Coolpad Sky 3 ini. Mungkin karena masih baru, mungkin juga karena RAM-nya yang 2GB, mungkin juga karena prosesornya yang mumpuni, atau mungkin karena hapenya belom (dan mudah-mudahan ga bakal) saya installin banyak aplikasi. Manapun alasan aslinya, yang penting nyaman untuk digunakan — karena kalo udah nyaman, pasti bakal nempel terus bukan? :p

Meski begitu, saya sebagai pengguna hape sejak lamaΒ *halah*, pas awal-awal pake agak bingung juga karena ga ada kontainer untuk menu. Jadi langsung via desktop gitu. Usut punya usut, ternyata hape jaman sekarang rata-rata begitu sih ya. Jadi ya saya yang harus menyesuaikan. Pertama-tama agak bingung emang — ga biasa, tapi lama-lama kok ya rasanya lebih praktis. Tinggal buka kunci dan bisa langsung pake aplikasi yang dibutuhin. Lagipula, ada opsi folder untuk nampung aplikasi-aplikasi yang dibutuhin kalo emang berasa penuh banget layarnya atau kebanyakan page.

Salah satu fitur bawaan yang sekarang cukup bikin saya nyaman juga adalah “Theme”, “Rock Wallpaper”, dan “c” button yang bisa dipindah-pindah. Theme nyaman karena saya bisa pilih theme yang cocok buat Coolpad Sky 3 saya tanpa harus takut ga compatible — seperti kalo download terpisah di google playstore. Rock wallpaper juga bikin nyaman karena saya gampang buat ganti wallpaper hape tanpa harus buka folder image. Dan “c” button jelas bikin nyaman karena jadi shortcut buat beberapa task yang sebelumnya mungkin harus bikin saya pegang hape dengan 2 tangan — contohnya bikin skrinsut.

Secara fisik juga hape ini bisa bikin orang penasaran dan nanya lebih jauh. Ga sekali-dua kali rekan kerja maupun juga kerabat nanya: “Hape apaan tuh? Warnanya bagus. Pasti mahal, ya?”

img_20161006_204134

Perfect for tonight: frappe coffee & Coolpad Sky 3


foto diambil menggunakan kamera dslr

Tapi yang paling saya suka dan MELENGKAPI saya dari Coolpad Sky 3 ini adalah kameranya. Singkatnya udah tau kan kamera depan dan belakang masing-masing 8MP? Nah, ternyata ada fitur untuk beauty shot & juga gif maker. Mayan, kalo selfie-selfie bisa keliatan lebih cakep (dan lebih muda?). πŸ˜†

img_20161013_144415

Tadi pagi selagi ngantri lampu merah, sekali2 selfie. Mumpung ada fitur beauty di kamera depan #coolpadsky3. Difoto menggunakan coolpad sky 3 dari @coolpadindonesia. #coolforlife #coolpadindonesia | Originally posted on instagram @billykoesoemadinata


difoto menggunakan kamera depan Coolpad Sky 3

Kalo mau tau gimana hasil foto-foto dari kamera belakangnya dan foto-foto lain untuk Coolpad Sky 3 ini, silakan cek aja instagram saya. πŸ™‚

Jadi, kalo buat saya sih Coolpad Sky 3 ini LENGKAP fiturnya dan juga MELENGKAPI kebutuhan saya. Mudah-mudahan awet. :mrgreen:

DISCLAIMER: Tanpa mengurangi kandungan isi, postingan ini dibuat dalam rangka mengikuti lomba ngeblog yang diselenggarakan oleh Coolpad kepada blogger terpilih. Informasi lebih lanjut bisa diliat di sini.

Tagged: , , , ,

§ 7 Responses to Coolpad Sky 3: Lengkap dan Melengkapi

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading Coolpad Sky 3: Lengkap dan Melengkapi at i don't drink coffee but cappuccino.

meta

